hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

10 Juli 2019, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

N Seoul Tower atau Namsan Tower merupakan salah satu menara paling terkenal di Korea Selatan. Menara telekomunikasi ini menjadi salah satu tujuan wisata dan memiliki pemandangan yang indah.

Pada malam hari keindahan N Seoul Tower ini makin bertambah karena warna-warni menara yang berubah-ubah. Tapi kamu tahu enggak, ternyata ada alasan dibalik perubahan warna N Seoul Tower ini.Warna yang ditampilkan di menara ikonik Korsel ini menjadi penanda kondisi udara saat itu. Apakah sedang baik atau buruk.

Cantiknya N Seoul Tower di malam hari. (SOOMPI)
 

Jika lampu menara berwarna merah, berarti kondisi udara sangat buruk dan lebih baik untuk tetap berada di dalam rumah. Saat menara berwarna hijau, disarankan untuk menggunakan masker karena kondisi udara saat itu tidak terlalu baik. Dan jika menara berwarna biru, berarti kondisi udara sangat bagus.

Ini dia salah satu ikon wisata di Seoul. (SOOMPI)
 

Fungsi N Seoul Tower sebagai pengingat kondisi udara dilakukan sejak bencana debu kuning melanda sebagian besar negara Asia Timur. Debu kuning menjadi pemicu masalah kesehatan.

Nah, sekarang kamu tahu kan arti warna-warni di N Seoul Tower. Jadi kalau jalan-jalan kesini, jangan lupa diperhatikan ya!

KOREA BOO | N SEOUL TOWER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments