hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Juli 2019, 12:05 WIB

MALAYSIA

Memasuki libur kuliah biasanya ada segudang rencana yang akan dilakukan para mahasiswa. Selain pulang kampung, liburan ke luar negeri juga bisa jadi alternatif yang menarik. 

Salah satunya adalah mencoba menaiki perosotan air terpanjang di dunia yang terletak di Penang Escape Theme Park, Malaysia. Tapi perosotan air ini baru akan diresmikan pada Agustus 2019 mendatang.

Dikutip dari Odditiy Central pada 9 Juli 2019, wahana ini panjang 1,140 meter, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh perosotan air milik Action Park, New Jersey, Amerika Serikat sejak 2015. 

Untuk mencoba menikmati wahana ini membutuhkan waktu 4 menit sekali jalan. Meskipun punya jarak yang panjang, namun wahana ini tidak didesain untuk mengalahkan wahana serupa. 

“Kami berencana untuk membangun perosotan yang memungkinkan pengunjung melihat seluruh taman, kami bahkan tidak bermaksud memecahkan rekor dunia. Walaupun demikian saya bangga dengan apa yang telah kami capai,” Ujar CEO Penang Escape Theme Park, Sim Choo Kheng.

Salah satu bagian yang paling menantang dari proses pembangunan konstruksi adalah memanfaatkan medan dan pepohonan yang ada tanpa merusaka ekosistem yang rapuh. Selain itu, semua bahan harus diangkut secara manual ke puncak bukit.

Agar bisa mengakses perosotan air ini nantinya para pengunjung diharuskan untuk menaikinya melalui kereta gantung. Jadi gimana kamu tertarik mencoba?

ODDITY CENTRAL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments