hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

10 Juli 2019, 14:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Upacara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 berlangsung khidmat dan meriah di silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu pagi. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. 

Usai prosesi upacara, ragam atraksi disajikan untuk memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara. Atraksi dimulai dari aksi marching band polisi wanita, disusul pertunjukan rampak gendang gabungan Polri dan TNI. 

Ada pula pertunjukan aksi bela diri pasukan Brimob, aksi terjun payung dari 22 penerjun terbaik Polri TNI, dan flypass helikopter Polri. Rangkaian atraksi ini kemudian ditutup dengan pertunjukan marching band dari taruna Polri dan TNI sebagai simbol sinergitas antar keduanya.

Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Aceh melakukan Safety Riding bersamaan dengan penampilan tarian tradisional, Bungong Jumpa Aceh, seusai upacara memperingati HUT ke-73 Bhayangkara Polri di Mapolda Banda Aceh, Aceh, Rabu (10/7/2019). (ANTARA FOTO/Ampelsa)

“Ini membuat Polri bangga dan vitamin yang luar biasa untuk terus melakukan pekerjaan penegakan hukum. Senjata datau strategi paling utama adalah komunikasi dengan masyarakat. Polisi dan elemen masyarakat serentak gelar upacara hari ini,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. M. Iqbal.

Selain ragam atraksi, ada yang spesial dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-73 ini yaitu pemberian penghargaan kepada belasan Babinkamtibmas dan Kepala Desa yang telah berjasa menjaga perdamaian di daerah masing-masing. Disusul dengan pemberian tumpeng oleh Presiden Jokowi kepada dua orang polisi. 

Sejumlah peserta mengikuti lomba bakiak saat perayaan HUT ke-73 Bhayangkara di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (10/7/2019). (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

Pertama, Ipda Tatang (Kanit Lantas Polsek Sungai Raya, Kalimantan Barat) yang telah beraksi heroik mencegah kecelakaan beruntun. Satu lagi adalah Bripka Frans Yos Dumupa yang selamat dalam penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke Polsek Sinak Papua.

Selain Presiden Joko Widodo dan ibu negara Ny. Iriana Jokowi, acara ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin. Hadir pula Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Terlihat sejumlah menteri kabinet, seperti Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menhub Budi Karya.

TIM LIPUTAN

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments