hero
(Asia One)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Juli 2019, 06:05 WIB

CINA

Kira-kira apa yang kamu lakukan di umur enam tahun? Mungkin di usia itu kita masih sibuk bermain dan belajar. Anak kecil berumur enam tahun ini juga sibuk bermain, hanya saja bukan dengan mainan ia justru bermain dengan pisau dan makanan yang diukir cantik.

Dikutip dari Asia One pada 9 Juli 2019, bocah perempuan yang diketahui bernama Liu Limei ini mendadak viral setelah video yang memamerkan keterampilannya memotong makanan dengan pisau. Tidak hanya mahir memotong buah dan sayuran dengan irisan yang sempurna, Liu bahkan berhasil membuat ukiran makanan yang artistik.

Ia dapat memotong wortel menjadi bentuk burung layang-layang dan bunga, ia juga membuat sebatang seledri menjadi daun yang cantik. Keahlian Liu seperti pesulap yang menggunakan tongkat sihir dan membuat kagum semua orang.

Video yang merekam kemahiran Liu ini diunggah ke Kuaishou sebuah situs berbagi video Dan membuatnya berhasil mendapatkan lebih dari 389ribu followers. Ternyata ada kisah menyentuh hati dibalik mahirnya anak perempuan asal Xinshi, Leiyang, Cina ini menggunakan pisau.

Sebelumnya ayah Liu, Liu Guocheng dan ibunya memiliki dua buah restoran. Namun dua tahun lalu, ketika adiknya Liu Gongzheng terserang Epilepsi dan satu tahun kemudian di vonis Leukimia keluarga mereka jatuh bangkrut dan terpaksa menjual semua harta mereka untuk membayar hutang, bahkan mereka tetap berhutang meski sudah menjual rumahnya . 

Keadaan semakin memburuk ketika ibu Liu memutuskan untuk meninggalkan mereka dan memutus kontak. Tidak berhenti disitu, mereka kembali harus menelan kenyataan pahit ketika pada April 2018 Liu terserang penyakit ginjal yang bernama Henoch-Schonlein purpura. 

Penyakit ini membuat Liu mengalami kelainan pembuluh darah, syukurnya penyakit tersebut dapat disembuhkan. Karena sakitnya itu Liu harus berhenti sekolah, namun luar biasanya di usia yang saat itu masih lima tahun Liu mulai membantu ayahnya merawat adiknya. Liu bahkan kerap memberikan semangat kepada ayahnya. 

 “Ayah, jangan sedih. Kami akan mendengarkan ayah dan bekerja keras untuk membayar kembali semua hutang ketika kami besar nanti,” ujarnya. 

Ayahnya pun berusaha untuk mencari jalan keluar dari situasi sulit yang mereka alami. Suatu ketika di awal 2019 lalu, ayah Liu tidak sengaja menemukan bakat putrinya.

Saat itu Liu meniru ayahnya yang sedang memotong wortel berbentuk dadu. Kemudian dia mengajari Liu cara memotong makanan lainnya yang ia lihat dari internet. Tidak disangka Liu mampu meniru semuanya dengan tangan mungilnya.

Sejak saat itu ayah Liu mulai membagikan video kemahiran putrinya, tanpa diduga video tersebut disukai banyak orang. Apalagi usia Liu yang terhitung masih sangat muda, tapi sudah mampu memotong makanan layaknya profesional.

Viralnya video Liu juga membawa berkah bagi keluarga mereka. Banyak orang yang akhirnya membantu keluarga mereka, tidak jarang mereka mengirimkan baju, sepatu dan mainan untuk Liu.

Karena kebaikan orang-orang juga Liu Akhirnya akan kembali bersekolah. Walaupun begitu Liu masih terlalu muda untuk memahami segalanya dan dia hanya paham bahwa apa yang ia lakukan adalah bagian dari bersenang-senang. Untungnya, ayah Liu paham bahwa popularitas yang diraih putrinya tidak akan bertahan lama, maka dari itu dia akan terus berusaha.

ASIA ONE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments