hero
(Facebook/Levan Wee)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Juli 2019, 06:05 WIB

SINGAPURA

Jika biasanya seorang guru yang memberikan pelajaran pada seorang murid. Maka peristiwa yang terjadi pada pria ini mungkin adalah kebalikan dari hal tersebut. Levan Wee, pria asal Singapura ini justru mengajarkan sesuatu yang penting pada guru sekolah yang mengajarnya 21 tahun lalu. 

Meski memiliki kondisi tubuh yang unik yaitu albino, tetapi Wee berhasil meraih gelar doktor di bidang Filsafat. Gelar itu pun semakin menyempurkan profesinya sebagai ahli strategi media sosial.

Dikutip dari World Of Buzz pada 4 Juli 2019, pencapaiannya ini tidak terlepas dari diskriminasi yang di dapat dari gurunya ketika masih bersekolah. Dalam unggahan di akun Facebook miliknya, Wee menyebut jika salah satu gurunya pernah berlaku tidak adil. 

“Saya mengirim sebuah surat ke seorang guru yang 21 tahun lalu memandang rendah saya. Kamulah yang menentukan siapa diri kamu, bukan orang lain. NB: Saya biasanya tidak suka pamer. Tapi khusus untuk orang ini saya harus melakukannya. Saya benar-benar ingin menulis surat ini sejak lama. Saya bahkan menggunakan gelar ‘Dr’ hanya untuk menambah efek dramatis, tolong jangan panggil aku dengan sebutan itu.” tulis Wee. 

Pesan tersebut dimulai dengan Wee mengingatkan gurunya tentang momen yang mengubah hidupnya. Momen tersebut adalah pada saat guru tersebut mengajar Wee, dia pernah melampiaskan kekesalannya secara sengaja padanya. Padahal saat itu ia tidak melakukan apa-apa.

Parahnya lagi, guru tersebut berkata bahwa Wee harusnya bersyukur karena bisa mencapai setengah dari kemampuan teman-temannya dengan kondisi gangguan bawaannya. 

Di bawah pesan tersebut ia membubuhkan tanda tangan bernada sindiran pada gurunya tersebut yang tertulis, ‘Albino Dungu, Dr. Levan Wee.’ Meskipun begitu ini adalah bukti bahwa Wee mampu, bahkan dia mampu melampaui komentar orang yang merendahkannya, sekalipun itu adalah gurunya.

Kisah Wee adalah bukti bahwa tidak peduli apapun yang orang lain pikirkan tentang kamu, kamu bisa menjadi siapapun yang kamu inginkan.

WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments