hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

4 Juli 2019, 08:45 WIB

INDONESIA

Bermimpi memiliki tubuh yang sehat dan ideal bukanlah suatu hal yang salah, tapi akan menjadi ide buruk bila kita hanya diam dan tidak melakukan apa-apa. Untuk mencapai hasil yang maksimal hanya diperlukan ketekunan dan konsistensi, artinya kita tidak perlu menghabiskan siang dan malam berkutat dengan alat-alat gym. Cukup lakukan beberapa gerakan yang kerap dilakukan para model Victoria’s Secret ini dengan penuh konsistensi dan lihat hasilnya!

 

1. Squat

BRIGHTSIDE
  • Berdirilah tegap dengan dua kanan disamping tubuh. Kemudian taruh pergelangan kaki kanan di lutut sebelah kiri.
  • Saat mulai berjongkok, pastikan pinggul sejajar dengan lantai. Pastikan badan tidak condong ke depan, agar otot dapat bekerja dengan baik.
  • Turunkan  pergelangan kaki kanan, kemudian lakukan hal yang sama dengan kaki satunya.
  • Lakukan hal ini sebanyak 15 kali untuk masing-masing kaki.

2. Hamstring curl and press

BRIGHTSIDE
  • Berbaringlah dan tekuk lutut ke arah atas.
  • Kemudian angkat salah satu kaki setinggi mungkin. Cobalah untuk menahan pinggul di lantai. Kemudian lakukan dengan kaki satunya.
  • Lakukan gerakan ini secara perlahan untuk mengontrol kekuatan tiap otot.
  • Lakukan sebanyak 15 kali untuk masing-masing kaki.

3. Jump squat

BRIGHTSIDE
  • Berdiri dengan tegap dan tekuk kedua tangan di depan dada.
  • Lompatlah ke atas dan mendaratlah dengan posisi deep squat, dengan kedua tangan menyentuh lantai.
  • Pastikan punggung berada dalam posisi lurus.
  • Lakukan sebanyak 20 kali.

4. Up and over

BRIGHTSIDE
  • Bertumpulah pada kedua lutut dan siku. Kemudian angkat satu kaki hingga sejajar dengan lantai.
  • Secara perlahan angkat kaki tersebut ke atas, kemudian lakukan bergantian dengan kaki yang satunya.
  • Lakukan sebanyak 20 kali untuk setiap kaki.

5. Reverse lunges

BRIGHTSIDE
  • Lakukan tendangan ke depan lalu berlututlah dengan kaki satunya.
  • Pastikan pinggul dan perut membentuk sudut 90° saat berlutut.
  • Lakukan sebanyak 20 kali untuk setiap kaki.

6. Gerakan kupu-kupu

BRIGHTSIDE
  • Berbaringlah secanya menyamping, kemudian tekuk lutut dan satu kan kaki. Letakkan tangan di belakang kepala.
  • Buka dan tutup lutut seperti gerakan kupu-kupu. Lakukan gerakan ini secara perlahan.
  • Lakukan sebanyak 12 kali untuk tiap sisi.

7. Leg lifts

BRIGHTSIDE
  • Lakukan posisi yang serupa dengan posisi awal gerakan kupu-kupu.
  • Tarik salah satu kaki ke arah dada.
  • Lalu dorong kaki hingga membentuk sudut 45° kemudian tahan posisi tersebut itu selama beberapa detik.
  • Lakukan sebanyak 15 kali untuk tiap sisi.

8. Gerakan melingkar

BRIGHTSIDE
  • Berbaringlah miring, tekuk lutut, kemudian angkat kaki bagian atas.
  • Lakukan gerakan memutar searah jarum jam secara perlahan.
  • Lakukan sebanyak 10 kali untuk tiap sisi.

9. Abductor squat

BRIGHTSIDE
  • Lakukan squat, dorong glutes ke arah belakang, kemudian tutup kedua lutut.
  • Setelah itu buka kedua lutut selebar mungkin. Pastikan kaki Anda menempel di lantai dan sedikit lebih lebar dari pinggul.
  • Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

10. Ballet lunges

BRIGHTSIDE
  • Bungkukkan punggung ke arah bawah hingga tangan menyentuh lantai.
  • Kemudian tegakkan badan.
  • Saat menegakkan badan, angkat kedua tangan ke atas kepala dan angkat kaki ke belakang, tahan posisi in selama beberapa detik.
  • Lakukan sebanyak 8 kali untuk setiap kaki.

BRIGHTSIDE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments