hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

2 Juli 2019, 12:05 WIB

MALAYSIA

Mungkin enggak pernah terpikir buat Dharshinee Suresh Kumar, gadis asal Malaysia yang berhasil memberikan pertolongan medis serius buat orang sama sekali tidak ia kenali. Peristiwa itu terjadi pada 2 Juni 2019, saat ia dan teman-temannya sedang melakukan perjalanan dari Ipoh menuju Kuala Lumpur.

Dharshinee ketika itu menyempatkan untuk singgah di sebuah toko untuk membeli minuman. Tiba-tiba ia dan teman-temannya melihat ada seorang wanita tua etnis Tionghoa yang pingsan di depan toko. Tanpa banyak, gadis yang juga seorang mahasiswi kedokteran di Unversitas Udayana, Bali ini keluar dari mobil dan menolong wanita tersebut.

Sayangnya, saat ia ingin menolong tidak ada yang meresponnya. Tak habis akal, gadis berumur 22 tahun terpaksa berbohong dan mengatakan jika ia adalah seorang dokter, meskipun faktanya ia belum menyelesaikan pendidikan kedokteran.  

“Saya seorang dokter, dapatkah saya memeriksanya?” ujarnya. 

Dikutip dari World Of Buzz pada 1 Juli 2019, Dharshinee memberikan pertolongan pertama. Pelan-pelan ia membetulkan posisi badan wanita tua tersebut sembari mengecek detak jantung. Ia juga mencoba membangunkannya, kurang tiga menit, wanita itu akhirnya sadar. 

Dia juga mengatakan jika sebelum ia tiba sudah banyak orang yang mencoba membantu wanita tersebut dengan memanggil ambulans tetapi tak kunjung tiba. Setelah itu, Dharshinee meunggah cuitan di Twitter yang meminta netizen untuk mencari wanita yang sudah ia bantu. Ia mengatakan bahwa ia sangat khawatir karena perempuan tersebut tidak terlihat sehat.

Lewat cuitannya juga banyak netizen yang mendoakan agar dia menjadi dokter yang luar biasa. Meskipun saat itu ia terpaksa berbohong tetapi menurutnya dia sangat menghargai sumpah Hipokrates.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments