hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 Juli 2019, 17:05 WIB

SINGAPURA

Istilah berbuat kebaikan bisa kita lakukan dimanapun itu sepertinya memang benar adanya. Apalagi jika kita berkaca pada kejadian ini. Sebuah video menunjukkan seorang pegawai sebuah perusahaan ekspedisi yang masih berseragam memberikan tumpangan menggunakan punggungnya untuk menggendong seorang kakek. 

Dikutip dari World Of Buzz pada 27 Juni 2019, kejadian yang ini terjadi di tengah-tengah Jalan Waterloo, Singapura ini direkam oleh seorang pengguna jalan.

“Saat itu sedang macet dan lampu sudah berwarna hijau bagi kendaraan. Tetapi anehnya, mobil-mobil di sekitarku justru mendadak berhenti, hal ini membuat aku bingung. Lalu ketika aku melihat ternyata ada seorang kakek yang kesulitan menyeberangi jalan. Kemudian pria (pegawai ekspedisi) itu memberhentikan kendaraannya dan mendatangi kakek tersebut lalu membantunya,” tutur pria yang merekam kejadian tersebut. 

Setelah aksinya viral, pria tersebut diketahui bernama Anson Chung. Menurutnya, kakek tersebut kesulitan untuk berjalan dan dia hanya ingin membantunya saja. Ia sendiri enggak menyangka jika perbuatannya tersebut tenyata mendapat banyak apreasiasi. 

“Lampu lalu lintas sudah menunjukkan warna hijau dan mobil-mobil berhenti menunggunya (kakek) menyeberang. Aku hanya ingin membantunya saja supaya dia bisa pulang dengan selamat. Hanya itu yang terlintas di pikiranku.” kata Anson Chung. 

Christopher Ong, selaku Direktur Pengelola perusahaan ekpesdisi tempat pria baik hati itu bekerja mengatakan ia bangga pada Anson Chung, pria berhati besar yang telah menolong kakek tersebut. Bahkan, Christopher mengatakan kebaikan kecilnya menjadikan dia contoh bagi karyawan lainnya.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments