hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

28 Juni 2019, 08:45 WIB

KOREA SELATAN

Korean Wave yang menjamur, membuat Korea Selatan menjadi salah satu negara yang paling diidamkan untuk liburan. Selain wisata reguler seperti sejarah, kuliner dan alam, aneka wisata customized juga disediakan untuk mengakomodir kemauan para wisatawan. Buat pecinta K-pop, ada paket wisata tur K-pop, sedangkan untuk pecinta K-drama, tur ke lokasi-lokasi syuting drama juga tersedia.

Nah, antusiasme masyarakat Indonesia berkunjung ke negeri ginseng juga sangat tinggi. Bahkan, angkanya meningkat 15 persen tiap tahun. Sepanjang 2018, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia sudah menerbitkan 157.294 visa!

K-Star Road, salah satu tujuan wisata utama di Seoul! (KTO)

Karena itulah, untuk memudahkan wisatawan Indonesia berkunjung ke Korea Selatan, Kementerian Hukum Republik Korea dan Kedutaan Besar Republik Korea mulai menjalankan program electronic visa atau e-visa. Jadi kamu enggak perlu datang ke kantor Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta. Tinggal mengajukan visa melalui agen wisata, kamu sudah bisa mendapatkan visa untuk MICE (Meeting, Incentive Travel, Convention, Exhibition). Agen wisata ini akan membantu kamu mengajukan visa secara online. Program ini sangat memudahkan, terutama bagi kamu yang tinggal di luar Jakarta.

Cantiknya pemandangan Geyongju saat musim semi. (KTO)

Selain itu, di program e-visa kamu tidak perlu melampirkan dokumen keuangan. Waktu yang dibutuhkan pun semakin singkat,  yaitu tiga hari kerja termasuk hari pengajuan. Visa pun akan kamu terima secara online. Syaratnya, peserta yang mengajukan visa minimal harus lima peserta dengan tanggal, maskapai penerbangan, dan  rencana kunjungan yang sama. Program e-visa ini sudah berlaku sejak 28 Juni 2019. Sementara untuk pengajuan e-visa dengan jumlah peserta lebih dari lima orang berlaku mulai tanggal 19 Juli 2019. Indonesia merupakan negara pertama yang memberlakukan program ini.

Nah, buat kamu yang ingin membuat e-visa bisa langsung menghubungi 44 agen wisata yang sudah bekerja sama dengan Kedutaan Besar Korea Selatan.

Daftar agen wisata yang bekerja sama dengan Kedubes Korsel. 

Makin mudah membuat visanya, kan? Tunggu apalagi, segera agendakan liburan kamu ke negeri ginseng, ya!

NET.Z | HALIMAH TUSADIAH

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments