hero
(NET)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

24 Juni 2019, 16:00 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Ribuan warga bernama asep dari berbagai daerah di Indonesia bahkan negara lain berkumpul di Gedung Pendopo, Garut, Jawa Barat. Lama tak bertemu, merekapun menggelar silaturahmi sesama nama Asep.

Dalam pertemuan itu mereka bertukar pikiran untuk kemajuan negara Indonesia sekaligus memperkuat dan memperluas komunitas Asep sedunia. Organisasi bernama Paguyuban Asep sedunia ini berdiri sejak tahun 2010 lalu. Mereka terdiri dari berbagai kalangan profesi, mulai dari TNI, Polri, PNS, pengusaha, hingga pekerja biasa.

Pertemuan Komunitas Asep Sedunia di Garut. (NET/Ervand Lugina)

Nama asep sendiri populer di kalangan warga Sunda. Selain tanda kasih sayang dari orangtua jaman dahulu, Asep merupakan nama yang dianggap paling mudah diingat.

“Saya nama asep merasa bangga, karena biarpun tidak kenal tapi akrab baru kali ini, saya dari Garut juga, yang dari Bandung, Bogor, Ciamis, Tasik, jadi perlu lagi semacam pertemuan yag lebih akrab,” ujar salah seorang anggota Komunitas Asep Sedunia, Asep Suardi.

Pernak-pernik acara pertemuan Komunitas Asep Sedunia. (NET/Ervand Lugina)

Selain sebagai ajang silaturahmi, kumpulan Paguyuban Asep ini juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan positif, seperti bakti sosial dan pengobatan gratis.  “Satu diantaranya ini hal baru di Garut kumpulnya nama Asep. Kita mencari potensi Asep apa saja, kita komitmen dari Asep, oleh Asep, untuk Indonesia,” kata Ketua Pelaksana Silaturahmi Asep Sedunia, Asep Sudrajat.

Berdasarkan data yang dihimpun khusus di Kabupaten Garut nama asep tercatat mencapai enam ribu orang. Sedangkan secara keseluruhan yang sudah tergabung ke dalam organisasi mencapai 12 ribu orang. Pertemuan  Asep-asep ini akan digelar secara rutin untuk melestarikan nama Asep dan mempererat silaturahmi.

ERVAND LUGINA

35

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments