hero
(UNIVERSAL PICTURES)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

22 Juni 2019, 11:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Kamu penggemar band The Beatles? atau mungkin orang tua kamu sering memutar lagu The Beatles? Meski zaman terus berubah, tapi sepertinya enggak mungkin, deh kalau kamu sampai enggak mengenal band asal Inggris tersebut.

Tapi, apa jadi nya ya, kalau dunia tanpa The Beatles? Inilah yang akan diceritakan dalam film 'Yesterday'. Film garapan sutradara Denny Boyle, mengisahkan seorang pemuda bernama Jack Malik yang bercita-cita ingin terkenal. Serta sangat mengidolakan band legendaris yang tergabung di era 60-an ini.

Namun semuanya berubah, ketika dia terbangun dan mendapati semua orang di dunia enggak mengenal band The Beatles. Akankah ini kenyataan atau hanya mimpi Jack Malik? Eits, sebelum nonton filmnya, yuk kita intip dulu 5 fakta paling menarik dalam film ini.

1Sudah mendapat persetujuan The Beatles

Film bergenre komedi fantasi musikal, rencananya akan rilis di bioskop akhir Juni ini. Menceritakan tentang musisi amatir asal Inggris, Jack Malik, setelah mengalami kecelakaan yang menimpa hidupnya. Lalu terbangun dalam dunia yang orang-orangnya enggak pernah tahu apa itu band The Beatles.

Sebelum membuat film ini, Danny Boyle telah mengantongi izin dari pihak band The Beatles untuk menggunakan musik-musik mereka. Meskipun dalam film ini, mereka benar-benar terhapus dari ingatan orang di seluruh dunia.
 

2Penampilan Ed Sheeran dan James Corden

Penampilan Ed Sheeran dan James Corden di film 'Yesterday'. (UNIVERSAL PICTURES)

Film ini juga menampilkan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran yang berperan kameo, sebagai dirinya sendiri. Ia diceritakan sebagai tokoh yang membantu Jack Malik dalam menciptakan beberapa hits terkenal, dan membuat karirnya melonjak di dunia entertainment.

Selain penampilan Ed Sheeran, muncul juga dalam cuplikan trailer sosok James Corden yang kerap dikenal sebagai host program ‘The Late Late Show with James Corden’. Dalam film tersebut diceritakan, setelah Jack Malik menjadi supersta, ia diundang dalam acara talkshow terkenal yang dipandu oleh James Corden.
 

3Film garapan sutradara 'Slumdog Millionaire' dan penulis skenario 'Love Actually'

Danny Boyle, Sutradara film 'Yesterday'. (WIKIPEDIA)

Film ini menunjuk Danny Boyle sebagai sutradara. Pria asal Inggris ini telah menyutradarai berbagai judul film terkenal seperti ‘Trainspotting’, ‘The Beach’, ‘28 Days Later’, dan ‘Millions’. Serta film ‘Slumdog Millionaire’, yang berhasil membawanya menjadi pemenang nominasi sutradara terbaik Oscar tahun 2009.

Film ‘Yesterday’ dengan premis yang unik enggak lepas dari tangan dingin penulis skenarionya yakni Richard Curtis. Bagi kalian penggemar film komedi romantis, mungkin enggak asing lagi dengan pria berusia 62 tahun ini. Karya-karyanya seperti ‘Notting Hill’, ‘Bridget Jones's Diary’, dan enggak ketinggalan film’ Love Actually’ yang dikenal akan cerita romantis dan kocaknya.
 

4Lagu-lagu The Beatles tanpa Band The Beatles

Salah satu adegan dalam film 'Yesterday', saat Jack Malik menyanyikan lagu-lagu The Beatles. (UNIVERSAL PICTURES)

Bisa dibilang hampir setiap saat kamu akan disuguhkan musik-musik The Beatles dalam film ini. Namun enggak ada The Beatles dalam film ini.

Sesuai judulnya, pasti lagu ‘Yesterday’ akan menjadi lagu The Beatles yang akan sering kamu dengar dalam film ini. Kemudian diikuti dengan lagu ‘Let it Be’, ‘I Want to Hold Your Hand’, dan ‘Something’. Selain itu, ‘Hey Jude’ dan ‘All You Need is Love’ juga akan muncul dalam film ini.

Namun kamu jangan berharap akan ada The Beatles dalam film ini. Ya, karena dalam film ini dikisahkan, bahkan mesin pencari Google enggak bisa menemukan siapa itu The Beatles.
 

5Menampilkan Himesh Patel, bintang baru asal Inggris keturunan India

Himesh Patel, pemeran Jack Malik dalam film 'Yesterday'. (UNIVERSAL PICTURES)

Himesh Patel, mendapat peran utama dalam film ‘Yesterday’. Ya, aktor asal Inggris keturunan India ini lah yang berperankan sebagai Jack Malik. Pemuda penggemar berat The Beatles, yang terbangun setelah pingsan dari kecelakaan. Kemudian harus berhadapan dengan kenyataan bahwa hidup di dunia tanpa The Beatles. Anehnya, hanya ia seoranglah yang mengingat dan mengetahui The Beatles dan karya-karyanya. Jack Malik lalu menjadi terkenal berkat karya-karya The Beatles, yang orang lain kira karya dirinya.

Enggak hanya mendapatkan kesempatan akting sebagai pemeran utama, ia juga didapuk untuk menyanyikan berbagai judul lagu karya band yang terdiri dari John, Paul, George, dan Ringo sebagai original soundtrack film ini. 

Well, penasaran dengan film ‘Yesterday’ ini? Lalu apakah The Beatles benar-benar lenyap dalam dunia ini? Kalian harus bersabar menunggu, karena film ini baru akan rilis di bioskop Indonesia tanggal 28 Juni 2019.

 

BANDHA PRASETYO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments