hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Juni 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kesuksesan seringkali identik dengan kekayaan dan berbagai barang mewah. Orang-orang bahkan berpikir semakin banyak uang maka kamu akan semakin dihormati dan bahagia. Tetapi pemikiran tersebut ternyata tidak disetujui oleh seorang dokter kaya yang bernama Richard Teo Ken Siang. 

Ia adalah seorang dokter kecantikan yang memiliki segalanya mulai dari uang hingga mobil mewah. Di masa-masa sehatnya ia seringkali memamerkan mobil mewah miliknya pada saudara dan kerabatnya.

Dilansir dari World Of Buzz pada 17 Juni 2019, menurutnya, semua itu tidak berarti ketika ia didiagnosa mengidap kanker stadium akhir pada 11 Maret 2011. Penyakit ini menghancurkan Dr. Richard dan istrinya terlebih lagi mengetahui kanker tersebut telah menyebar ke otak, tulang belakang dan paru-parunya.

(World of Buzz)

Istrinya mengatakan Dr. Richard seringkali sampai menangis menahan sakit di seluruh tubuhnya, hal ini juga mengganggunya secara fisik. Dr. Richard mengatakan dalam situasinya saat itu tumpukan uang tidak berarti apa-apa.

“Di atas ranjang kematianku, aku tidak menemukan kebahagiaan apapun pada segala yang aku miliki,” ujarnya. 

Itu pesannya menjelang detik-detik terakhir. Ia juga menyebut semua yang dimilikinya hanyalah ironi semata, kesuksesan dan harta bendanya tidak mampu membuatnya bahagia.

Menurutnya yang membahagiakan justru adalah interaksinya dengan orang-orang yang ia cintai seperti teman-teman dan semua yang benar-benar peduli. Tetapi ia juga tidak mengatakan salah untuk menjadi kaya atau sukses selama hal tersebut tidak membuat kita menjadi terobsesi.

Meskipun Dr. Richard meninggal pada tahun 2012, istirnya sangat bangga padanya. Dia mengatakan bahwa sebelum meninggal Dr. Richard juga berpesan agar dokter-dokter di generasi yang akan datang mengubah pola pikir mereka serta memperlakukan dan merawat pasien dengan tulus.

WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments