hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Juni 2019, 06:05 WIB

KAMBOJA

Istilah ‘From Zero to Hero’ biasanya disematkan pada orang-orang yang melakukan hal-hal yang luar biasa. Seperti gadis mantan pemungut sampah yang beruntung ini. Sophy Ron dulunya hanyalah seorang anak kecil pencari sampah di sebuah pembuangan sampah di wilayah Phnom Penh, Kamboja. Bahkan, hingga umurnya 11 tahun ia tidak pernah bersekolah.

Di masa lalunya Sophy harus menghabiskan hari-harinya memilah-milah sampah dan menghirup asap beracun untuk membantu orang  tuanya. Tidak hanya itu saja, ia juga harus bertahan hidup dengan makanan buangan yang dipungut dari tumpukan sampah tersebut.

(World of Buzz)

Dikutip dari World of Buzz pada 17 Juni 2019, hidup Sophy berubah semenjak ia ditolong oleh sebuah yayasan yang bernama Cambodian Children’s Fund (CFC). Setelah itu siapa sangka gadis pencari sampah itu kini tumbuh menjadi wanita cantik dan menyandang status penerima beasiswa penuh untuk berkuliah di Universitas Melbourne. 

Sebelumnya ia bahkan ditunjuk untuk membacakan pidato perpisahan di Trinity College. Bahkan Sophy fasih berpidato berpidato dalam bahasa inggris. Meskipun begitu, gadis bertubuh mungil ini tidak melupakan akarnya, ia bahkan kembali ke Kamboja  untuk merayakan prestasinya bersama teman dan keluarganya hingga semester baru dimulai nanti.

(World of Buzz)

Kisah mengenai Sophy menjadi viral lewat unggahan di Facebook. Bahkan unggahan tersebut kini diserbu komentar-komentar positif dari netizen yang tidak hanya ditujukan untuk Sophy tapi juga untuk CFC yang sudah membantu Sophy bangkit.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments