Buat kamu pecinta kuliner seafood, enggak perlu jauh-jauh mengincar makanan laut sampai ke utara Jakarta. Kini, di tengah kota Jakarta, tepatnya kawasan Menteng, kamu bisa juga menyantap hidangan seafood yang enggak kalah nikmat.

Di restoran bernama Warung Menteng yang buka sejak pertengahan tahun ini, kamu bisa menikmati aneka seafood yang dimasak dalam tabung bambu. Yup, seafood bambu merupakan salah satu menu andalan restoran ini, yaitu berbagai jenis hidangan laut lengkap tersaji di atas bambu.

Ada udang dan cumi berukuran sedang, kerang, dan kepiting berukuran cukup besar. Serta mi goreng, hingga sayur kangkung, lengkap mengisi satu porsi seafood bambu ini.

"Aromanya itu kerasa banget. Karena mungkin dibakar pakai bambu sama daun pisang jadi wangi. Biasanya kalau di restoran pesannya satu-satu. Di sini menarik lah pesan satu varian tapi di dalamnya ada banyak macam-macam," ungkap Sherly Kristabela, salah satu pengunjung restoran.

Sebelumnya, masing-masing seafood sudah dimasak terlebih dahulu dengan bumbu berbeda. Seperti kepiting bumbu asap, kerang saus padang, dan tumis kangkung. Barulah kemudian semua masakan ditata jadi satu di atas batang bambu sepanjang 50 cm. Dan dibakar selama 15 menit, wanginya pun langsung menyeruak menggiurkan.

"Tabung bambu itu kan kita tahu juga kuat dibakar, kemudian bisa kedap tahan bumbunya. Asapnya itu enggak keluar sehingga membuat kita terinspirasi pakai tabung bambu," ungkap Budi Gunawan, sang pemilik restoran.

Selain seafood bambu, ada juga menu seafood lainnya seperti kepiting soka saus telur asin. Kemudaian, ada pula baby buncis telur asin, ikan kue bakar, indomie topping seafood, hingga menu camilan seperti roti atau tape panggang.

Harga makanan dan minuman di Warung Menteng dibanderol harga yang cukup ramah kocek. Yaitu berkisar Rp 21 ribu sampai Rp 70 ribu. Untuk seafood bambu, karena porsinya yang besar harganya pun berkisar Rp 100-150 ribu. Tergantung varian seafood apa saja yang dipilih. Tapi sebelum mencoba, kamu bisa intip foto-fotonya dulu.

 

DARA AURORA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments