hero
(INSTAGRAM/ hashtagexploreenrekang)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

15 Juni 2019, 11:15 WIB

SULAWESI SELATAN, INDONESIA

Panorama pegunungan dengan sungai mengalir di bawahnya, menjadi keindahan alam yang ditawarkan di Buttu Macca, Sulawesi Selatan. Destinasi wisata alam ini memiliki konsep wisata foto bagi para pengunjung dengan latar kemegahan Gunung Nona dan Sungai Mata Allo yang eksotis.

Buttu Macca terletak di Kabupaten Enrekang, sekitar 245 km dari ibukota Sulawesi Selatan, Makassar. Ada tujuh spot foto yang bisa dieksplor di Buttu Macca ini. Seperti Perahu Tomanurung, Gerbang Cinta, Panggung Cinta, Ujung Jalan, Kupu-kupu, Pesawat, Bulan Sabit, dan masih banyak lagi.

Semuanya menyajikan latar pegunungan yang membentang hijau dan asri dari ketinggian. Namun, yang paling seru dari wisata Buttu Macca ini adalah wahana permainan yang memacu adrenalin.

Wahana ketapel alias ayunan ekstrem akan membuat kamu diayun sampai ketinggian 150 meter di atas jurang. Untuk merasakan sensasi wahana ketapel ini kamu cukup membayar Rp 15 ribu.  

Selain itu, di sini kamu juga bisa sekadar duduk santai beristirahat di atas hammock, yang dipasang di antara pepohonan yang ada di sekitar objek wisata Buttu Macca. Kalau ingin kamping dan menginap di kawasan Buttu Macca ini, kamu harus konfirmasi dan izin terlebih dahulu. Bagaimana? Tertarik memasukkan wahana ketapel ke dalam wish list liburanmu selajutnya? Yuk! 

 

 

BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments