hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

13 Juni 2019, 13:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Dengan menaiki kendaraan mobil tahanan, terdakwa dugaan ujaran kebencian Ahmad Dhani Prasetyo tiba di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Kamis pagi. Dhani secara resmi telah dipindahkan dari Rutan Klas I Surabaya untuk kembali meneruskan proses hukumnya. 

Tanpa mengucapkan apapun, setibanya di Cipinang, Dhani langsung digiring masuk dengan pengawalan ketat menuju ke dalam rutan untuk menyelesaikan urusan administrasi pemindahan ini.

Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan mengatakan bahwa setelah proses administrasi selesai, Dhani langsung mendiami sel Blok Barito di lantai tiga selama sepekan ke depan. 

Oga juga mengatakan bahwa pada diri Dhani tidak diperlukan lagi orientasi karena sebelumnya yang bersangkutan sudah pernah menghuni Rutan Cipinang. “Nanti yang bersangkutan ditaruh di Blok Barito lantai 3, satu kamar 11 orang,” kata Oga. 

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo (tengah) saat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/6/2019). Dalam sidang pembacaan putusan itu, Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Oga menambahkan bahwa Dhani tidak akan diperlakukan istimewa di Rutan Cipinang. “Fasilitas semua sama, kapasitas 1.100 dan rutan dihuni 4.326. Jadi semua perlakuan sama,” tukas Oga.

Dhani harus kembali mendekam di Rutan Cipinang setelah sebelumnya ditahan di Rutan Medaeng untuk menjalani persidangan kasus "vlog idiot". Dalam kasus tersebut hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara terhadap pentolan band Dewa 19 tersebut. Dhani kemudian menyatakan banding terhadap vonis ini.

Sementara itu, Dhani juga sedang menjalani satu kasus lain yakni dugaan ujaran kebencian terkait dengan cuitannya di twitter. Persidangan kasus tersebut kini memasuki tahap kasasi. 

GINANJAR HANGGARAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments