hero

EDITOR : ALBERT SUMILAT

11 Juni 2019, 23:02 WIB

INGGRIS

Tak dapat dipungkiri bahwa bek muda Belanda dan andalan lini belakang Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt menjadi prperti panas di dunia sepak bola saat ini. Banyak klub Eropa berlomba mendapatkan tanda tangannya. Beberapa laporan bahkan menyatakan bahwa klub Inggris Manchester United adalah salah satu yang tertarik menggunakan jasanya di Premiere League musim depan.

Matthijs De Ligt saat membawa Ajax Amsterdam juara Liga Belanda musim 2018-19. (Instagram/@mdeligt_)

Banyaknya klub yang tertarik untuk mendatangkan De Ligt membuat banderol pemain berusia 19 tahun ini melambung tinggi. Mino Raiola, manajer De Ligt sudah melihat peluang untuk mendapatkan keuntungan besar dari hasil transfernya. Bahkan Raiola akan menaikkan harga De Light begitu tinggi bagi klub-klub besar yang ingin menggunakan jasa bek didikan asli Ajax ini. Klub kaya Perancis, PSG termasuk salah satu yang ingin mengontraknya. Ini berarti harga yang harus dikeluarkan klub-klub besar Eropa ini juga meningkat seiring siapakah yang lebih dahulu mendapatkan tanda tangan De Ligt.

Memang benar Manchester United membutuhkan bek berkualitas, namun dengan harga yang terlampau tinggi untuk jas De Ligt, mereka sepertinya harus mempertimbangkan fakta bahwa ada bek-bek yang lebih murah dan juga berkualitas seperti Matthijs De Ligt di pasaran. Berikut 3 bek alternatif berkualitas yang patut dipertimbangkan oleh Manchester United.

1Samuel Umtiti

 

Hanya tampil 15 kali musim lalu bagi Barcelona musim lalu karena cedera yang membuatnya harus beristirahat lama. Dan musim ini berlangsung tidak baik untuk Umtiti saat ia kembali setelah pulih dari cederanya. Duet Gerrard Pique dan Clement Lenglet tampil begitu baik mengwal lini pertahanan Barcelona musim ini. Rumor ketertarikan Barcelona terhadap De Ligt juga membuat peluang bermainnya semakin jarang bila transfer tersebut terjadi. Untuk itu, pindah klub menjadi pilihan bijak untuk pemain Perancis ini, apa lagi Manchester United memang sedang membutuhkan seorang bek. Masih berusia 25 tahun dan telah memenangi Piala Dunia, Umititi mungkin adalah bek yang dibutuhkan Manchester United. Namun jika Manchester United tidak cepat-cepat merekrutnya jasa bek Perancis ini, klub London Arsenal juga tertarik untuk mendapatkan jasanya. Gaya bermain Umtiti yang mengandalkan kekuatan dan  teknik sangat dibutuhkan dalam permainan sepak bola modern seperti sekarang ini dan akan menjadi rekrutan yang menarik bagi Ole Gunnar Solskjaer.

2Ruben Dias

Bek berusia 22 tahun ini baru saja memenangi UEFA Nation League 2019 bersama Portugal. Ia berhasil menggantikan bek senior Pepe untuk mengawal lini pertahanan Portugal bersama Jose Fonte. Bermain bersama Benfica di Primeira Liga, Dias merupakan salah satu sosok yang berhasil membawa Benfica menjadi kampiun liga Portugal. Muda, bertalenta dengan potensi besar membuat Dias terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga Portugal msuim 2017-18 dan terpilih dalam skuat Portugal U19 yang berlaga di UEFA EURO 2016. Sayangnya Manchester United harus menebus Ruben Dias dengan harga yang besar dari Benfica jika ingin mendapatkan tanda tangannya. Namun harga Dias sepertinya tidak akan lebih dari De Ligt, jadi akan aman bagi Manchester United untuk merekrutnya. Jika berhasil, Ruben Dias digadang akan menjadi bintang masa depan United di lini belakang.

3Jerome Boateng

Adik Kevin Prince Boateng ini mungkin bukan bek muda yang menjadi komoditi panas musim ini namun kemampuan bek tengah Timnas Jerman ini tak perlu dipertanyakan. Jerome Boateng masih menjadi salah satu pemain terbaik Bayern Munich beberapa tahun terakhir, seperti saat memenangi UCL. Ia pernah memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil sat mengalahkan Argentina di final. Boateng memiliki pengalaman yang lengkap untuk bermain di lini pertahanan Manchester United. Kurangnya sosok pemimpin di lini belakang United menjadi faktor yang tepat bagi Boateng untuk menanggulangi situasi tersebut. Bahkan Presiden Muenchen Uli Hoeness menyarankan Boateng untuk meninggalkan klub dan mencari tantangan baru untuk meningkatkan karirnya. Bagi Manchester United, Jerome Boateng menjadi pilihan yang lebih murah untuk membantu menambal lubang di lini pertahanan mereka yang kerap kebobolan banyak gol musim lalu.

SPORTSKEEDA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments