hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Juni 2019, 12:05 WIB

MALAYSIA

Melahirkan bukanlah sesuatu yang mudah, disaat itulah calon ibu mempertaruhkan nyawa untuk sang bayi. Tidak jarang banyak perempuan yang harus meregang nyawa ketika melaluinya.

Hal ini pasti sangat menyedihkan bagi keluarga terlebih bagi suami yang mendampingi proses tersebut. Ini menimpa seorang laki-laki asal Cina pada April 2019 lalu di Cina.

Pria tersebut harus kehilangan istrinya setelah melahirkan anak mereka dan sedihnya lagi ia tidak hanya kehilangan istrinya. Pria malang itu juga harus kehilangan bayi saat umur enam hari.

(World of Buzz)

Awalnya sama seperti pasangan pada umumnya pria ini dan istrinya mengetahui mereka akan memiliki anak pada Juli 2018 lalu. Mereka bahkan memiliki panggilan khusus untuk calon bayi itu “Little Pea”.

Istrinya yang bernama Fei Fei bahkan akan menceritakan dongeng sebelum tidur pada calon bayi mereka. Hari yang mereka nanti-nanti akhirnya tiba juga, 18 April 2019 keluarga dan kerabat mereka berkumpul di ruang operasi untuk menunggu kelahiran “Little Pea”.

Sayangnya, Fei Fei meninggal setelah menderita akibat air ketubannya memasuki aliran darahnya dan merusak kerja jantung dan paru-paru. Sementara bayi mereka berhasil lahir tetapi harus dirawat intensif di ICU.

Namun, walaupun sudah menerima perawatan intensif selama enam hari bayi itu dinyatakan meninggal. Ditengah kondisinya yang sangat-sangat kehilangan ayah dan suami Fei-Fei itu memutuskan untuk menyumbangkan organ bayinya untuk membantu bayi-bayi yang membutuhkan.

“Istriku pernah berkata ingin membantu orang lain jika ia tidak ada. Aku yakin dia setuju dengan tindakanku ini(menyumbangkan organ bayi),” kata pria yang sedang berduka itu.

(World of Buzz)

Setelah beberapa hari kemudian, si ayah menandatangani dokumen untuk mendonasikan kornea dan  ginjal bayinya. Sebelum bayinya menjalani operasi, ia mencium bayinya untuk yang terakhir kalinya dan meletakan mainan yang dibuat oleh Fei Fei.

“Little Pea, kamu belum memiliki kesempatan untuk melihat dunia ini dan sudah harus pergi. Sekarang orang lain bisa melihat dunia karena kamu. Ayah yakin kamu mendukung keputusan ini. Tolong jaga ibumu di kehidupan selanjutnya untuk Ayah,” Kata sang ayah di depan nisan sang anak.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments