hero
(NET)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

10 Juni 2019, 15:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Hari Minggu, 9 Juni 2019 menjadi hari dimana puncak arus mudik lebaran 2019 terjadi di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. Total sebanyak 13 ribu pemudik datang bergantian dari dan ke Jakarta pada H+3 Lebaran ini. Tahun 2019 ini terjadi peningkatan jumlah pemudik sebesar 100 persen dari tahun sebelumnya dengan jumlah pemudik pada puncak arus balik sebanyak 6.988 pemudik.

Kasatpel Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang Emiral A.D berikan keterangan pers pada awak NET. di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (9/6). (NET/Ari Satya)

"Mayoritas kebanyakan dari Jawa tengah itu dari Solo Jogja Tegal Wonogiri dan dari surabaya itu dari Jawa timur itu Surabaya Madura lanjut untuk jawabarat itu dari daerah Kuningan Cirebon dan Tasik," ujar Kasatpel Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang Emiral A.D di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 9 Juni 2019.

8 unit armada Trans Jakarta yang disediakan secara gratis oleh Pemprov DKI Jakarta untuk melayani pemudik menuju Terminal Kampung Melayu, Pulogadung, Pasar Minggu dari Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. (NET/Ari Satya)

Emiral menambahkan bahwa telah disiagakan 400 petugas yang terdiri dari petugas keamanan, kebersihan hingga kesehatan untuk mengantisipasi membludaknya pemudik. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan para pemudik, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan fasilitas penambahan delapan unit bus trans Jakarta tujuan Kampung Melayu, Pulo Gadung dan Pasar Minggu secara gratis alias tidak dikenakan biaya.

CHELZEA VERHOEVEN | ARI SATYA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments