hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

30 Mei 2019, 12:05 WIB

THAILAND

Biasanya kita akan menilai orang dari penampilannya, apa yang dia pakai dan bagaimana rupanya. Kita selalu menilai orang yang berpakaian lusuh dan berantakan tidak memiliki uang. Tetapi, baru-baru ini seorang pemilik toko handphone membagikan ceritanya di Facebook tentang seorang pria berpakaian lusuh yang membeli sebuah smartphone dengan uang tunai. Menariknya lagi, pria ini bahkan tidak menawar sama sekali. 

Kejadian ini terjadi di Thailand pada 22 Mei 2019 lalu. Berdasarkan unggahan di Facebook, pria yang datang tanpa alas kaki itu memakai kaus yang terlihat usang dan ia membawa dua karung goni yang bisa berisi barang-barang miliknya. Rambutnya juga terlihat acak-acakan, bahkan dengan sekali lihat mungkin kamu akan berasumsi bahwa dia adalah pengemis. Tetapi ketika dia mendatangi kios ia berperilaku seperti orang yang memiliki banyak uang.

Setelah melihat-lihat ia langsung mengeluarkan setumpuk uang untuk membeli handphone. Hal ini tentu mengejutkan bagi pemilik toko, bahkan pria itu meminta maaf karena semua uangnya dalam pecahan 20baht atau sekitar Rp 9ribu. Petugas keamanan sempat mencoba mengusir pria itu karena menganggapnya sebagai gangguan. Namun, para penjaga dan pemilik toko membelanya pria yang tidak diketahui namanya ini.

Unggahan mengenai pria berpakaian lusuh ini juga viral di Facebook dan sudah dibagikan ulang sebanyak 7500 kali dalam waktu 3 hari. Banyak dari netizen yang memuji pria ini karena membayar dengan tunai yang membuatnya tidak perlu berhutang, lainnya juga menyebut ia sangat rendah hati.

WORLD OF BUZZ

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments