hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

29 Mei 2019, 12:05 WIB

MALAYSIA

Ketika sudah berusaha untuk mendapatkan nilai terbaik dan berusaha sebaik mungkin namun gagal pasti kita merasa sakit hati. Tidak jarang mereka yang mengalaminya mengalami depresi. Kegagalan yang menyakitkan itu dirasakan seorang anak laki-laki asal Teluk Intan, Perak, Malaysia yang bernama Chew Man Fei.

 Chew mendapat nilai A untuk delapan mata pelajaran dan B untuk dua lainnya dalam SPM atau sejenis ujian untuk masuk ke perguruan tinggi yang diselenggarakan di Malaysia. Ujian ini seperti ujian SBMPTN di Indonesia.Namun dengan nilai yang demikian bagus ia tetap gagal untuk matrikulasi bahkan setelah ia mengajkan banding sebanyak dua kali.

Ibu Chew yang merupakan orang tua tunggal mengatakan bahwa putranya pada tingkat sekolah dasar memang tidak memiliki nilai yang bagus. Tetapi karena Chew tahu ibunya sedang mengalami masa yang buruk dia kemudian berusaha untuk mendapatkan nilai terbaik, bahkan Chew selalu bangun setiap malam untuk belajar.

Sekolahnya bahkan memujinya dan menjadikannya siswa yang patut dicontoh. Karena ia selalu belajar dan bekerja keras. Diketahui ibunya hanyalah seorang pramuniaga yang bergaji sekitar Rp5,1 Juta dan harus membiayai empat orang anak. Ibu dan ayahnya berpisah ketika ia masih sangat kecil.

Chew mengatakan ia sangat ingin untuk berkuliah di universitas negeri agar dapat meringankan beban ibunya. Bahkan pada 22 Mei lalu ia dan ibunya juga mengajukan banding, dan dari semua yang mengajukan banding Chew memiliki skor tertinggi 98,29%. Semoga berhasil Chew!

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments