hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

29 Mei 2019, 17:05 WIB

MALAYSIA

Seringkali kita tidak menyadari kehadiran pekerja asing, apalagi melihat kontribusi mereka. Padahal mereka menghadapi banyak sekali tekanan, terutama ketika mereka berada jauh dari keluarga. Seperti yang dialami oleh salah satu pria asal Bangladesh yang sudah puluhan tahun menetap di Malaysia ini.

Dikutip dari lama World of Buzz pada 1 April 2019, pria yang bernama Abu Bakar ini sudah bekerja sebagai tukang bersih-bersih di Klang Parade Shopping Mall, Malaysia.

“Saya sudah 27 tahun meninggalkan kampung halaman saya, Bangladesh. Ketika itu, anak saya yang kelima masih berumur 6 bulan. Saya belum pernah kembali sejak itu. Saya sangat merindukan keluarga saya, begitu juga dengan mereka. Tetapi apa yang saya lakukan ini untuk mereka. Semua untuk kebaikan mereka,” Jelas Abu Bakar.

(World of Buzz)

Abu Bakar menjelaskan bahwa kedatangannya ke Malayasia untuk mencari kerja, bahkan dia bersedia untuk bekerja sebagai apa saja. Selama 27 tahun, dia belum pernah cuti, selain itu dia juga selalu mengirimkan hampir semua uangnya untuk keluarganya di rumah.

“Saya bangun, mandi, sarapan, bekerja, kemudian pulang, lalu menelfon keluarga saya sambil perjalanan pulang, barulah setelah itu saya istirahat. Begitu terus setiap harinya. Saya juga sudah memiliki beberapa teman baik disini.”

Meskipun begitu ternyata perjuangan Abu Bakar tidaklah sia-sia. Saat ini seorang putrinya sudah berhasil menjadi hakim, sedangkan dua orang putranya yang lain ada yang sudah menjadi dokter dan insinyur.

Menariknya, pada Desember 2019 nanti Abu Bakar akan kembali menetap di Bangladesh. Ini akan menjadi pertama kalinya dia pulang dan bertemu lagi dengan keluarganya. Bahkan ini akan menjadi pertama kali juga untuknya bertemu dengan kedua cucunya.

WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments