hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

27 Mei 2019, 19:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan jika calon presiden petahana Joko Widodo siap bertemu dengan Prabowo Subianto kapan pun waktunya. Menurutnya, Jokowi sudah meminta Jusuf Kalla untuk membuka komunikasi dengan Prabowo. 

Kini keputusan ada di tangan capres nomor urut 02 tersebut untuk menentukan waktu pertemuan dengan Jokowi. “Saya kira ya kalau ada waktu yang pas ya nanti. Kalau Pak Jokowi kan sudah memberitahu kepada siapa saja beliau siap bertemu. Enggak ada masalah kalau itu,” kata Luhut.

Presiden Joko Widodo (kiri) disaksikan Wapres Jusuf Kalla (tengah) berjabat tangan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) berbincang saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama Partai Golkar, di Jakarta, Minggu (19/5/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Luhut juga menegaskan kini tak ada lagi masalah yang terjadi antara Jokowi dan Prabowo usai pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terlebih lagi Prabowo sudah mengambil jalan konstusional dengan menggugat keputusan KPU di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebelumnya Jokowi mengaku jika berniat bertemu dengan Prabowo pasca pencoblosan 17 April lalu. Menurutnya pertemuan tersebut penting untuk menyatukan kembali masyarakat yang terpecah menjadi dua kubu. Sekaligus menunjukkan kepada masyarakat jika di antara elite politik tidak terjadi ketegangan yang berlarut-larut.

GALUH RAHMAT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments