hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Mei 2019, 06:05 WIB

KAMBOJA

Mampu berbicara dalam banyak bahasa asing menjadi sebuah kelebihan yang patut dibanggakan. Apalagi jika kamu berhasil menguasai lebih dari satu bahasa. Tetapi bukan hanya satu bahasa asing, anak laki-laki satu ini mampu berbicara dalam 15 bahasa yang berbeda loh.

Anak laki-laki tersebut bernama Thuch Salik, ia baru berusia 14 tahun. Belum lama ini Salik mendapat kesempatan untuk belajar di Cina berkat kemampuannya itu. Kesempatan belajar ke Cina yang dimiliki Salik ia dapat berkat beasiswa yang diberikan oleh seorang pengusaha asal Kamboja yang bernama Khit Chhern.

Pengusaha tersebut mengaguminya setelah melihatnya di media sosial. Unggahan yang dilihat Khit menunjukkan Salik yang sedang berusaha menjual suvenir ke seorang turis Malaysia sambil berbicara dalam 15 bahasa. 

Talenta dan perilakunya meluluhkan hati ribuan netizen, salah satu Khit yang akhirnya memutuskan untuk merealisasikan mimpi Salik untuk belajar di Cina. Khit bahkan menuliskan pesan untuk Salik di halaman Facebook-nya. 

“Kamu berusia 14 tahun dan akan meninggalkan rumah untuk pergi ke negeri orang. Aku harap kamu bisa bekerja keras untuk menjadi orang yang sukses dan berhati baik. Semoga beruntung, Salik,” tulis Khit.

(World of Buzz)

Salik dan keluarganya telah berangkat ke Zhejiang, Cina tempat ia akan belajar di Sekolah Bahasa Asing Hailang. Ketika berada di bandara, Salik berlutut di depan Khit karena memberinya kesempatan untuk melepaskan diri dari siklus kemiskinan.

Dari semua negara di Asia, Salik memilih Cina karena dia sangat tertarik dengan budaya dan bahasa Cina. Bahkan, ia berharap untuk melanjutkan pendidikannya di Beijing suatu hari dan menjadi pemandu wisata yang memiliki reputasi baik yang dapat mencerahkan wisatawan tentang budaya dan sejarah Kamboja.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments