hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

20 Oktober 2019, 06:00 WIB

KOREA SELATAN

Kalau ngomongin soal kisah cinta pertama, drama Korea ahlinya! Meskipun drama yang bercerita soal cinta pertama sudah bertebaran dimana-mana, tetap saja rasanya ikutan gemas menontonnya. Serasa ikutan jatuh cinta lagi! Berikut ada referensi drama Korea yang pas ditonton oleh kamu yang ingin senyum-senyum sendirian.

1. Reply 1997

Reply 1997. 

Ketiga seri "Reply" bertema cinta pertama. Tapi ‘Reply 1997’ benar-benar membuat penonton serasa ikutan jatuh cinta. Seo In Guk berperan sebagai siswa sekolah menengah bernama Yoon Yoon Jae yang telah jatuh cinta dengan teman masa kecilnya dan tetangganya, Sung Shi Won (Jung Eun Ji). Meskipun keduanya memiliki hubungan seperti saudara, perasaan Yoon Jae tumbuh lebih dalam ketika mereka masuk ke sekolah menengah dan dia menyadari bahwa dia ingin selalu bersama Sung Shi Won.

Ada begitu banyak adegan sepanjang seri yang akan membuat hati penonton jumpalitan. Ciuman pertama mereka, pertama kali Yoon Jae mengakui cintanya, kencan pertama. Semua yang mereka alami bikin kita iri ingin juga mengalami cinta pertama seperti mereka.

2. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo

Weighlifting Fairy Kim Bok Joo.

Segala sesuatu tentang ‘Weighlifting Fairy’ akan membuat ingin jatuh cinta. Bok Joo, diperankan oleh Lee Sung Kyung, adalah seorang siswa yang mencoba menjadi atlet angkat besi profesional. Dia bertemu teman masa kecilnya bernama Jung Joon Young (Nam Joo Hyuk) di kampusnya, dan secara kebetulan, akhirnya menabrak kakak laki-lakinya (Lee Jae Yoon). Hubungan yang Bok Joo dan Joon Young mulai terlalu manis untuk dikatakan. 

Cinta di antara dua karakter begitu kuat dan penyampaian ekspresi cinta pertama yang polos, sangat pas. Cara Bok Joo mencurahkan isi hatinya kepada Joon Young ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan cara Joon Young memeluknya ketika dia merasa sedih semuanya terlalu lucu. Tidak peduli seberapa sering menonton serial ini, pasti tetap baper.

3. Fight My Way

Fight My Way.

‘Fight My Way’ dibintangi Park Seo Joon dan Kim Ji Won sebagai dua teman masa kecil yang mengalami semua kesulitan tumbuh bersama. Keduanya tidak terpisahkan dan menganggap satu sama lain seperti saudara kandung, yaitu, sampai karakter Park Seo Joon, Go Dong Man menyadari perasaannya yang lebih dalam terhadap sahabatnya, Choi Ae Ra.

Selama menonton drama ini, penonton akan baper melihat Choi Ae Ra dan Go Dong Man saling melindungi dan rela datang jauh-jauh untuk ada satu sama lain. Bahkan hal-hal kecil seperti Dong Man yang menutupi Ae Ra saat menangis di depan umum, benar-benar membuat kita ingin memiliki persahabatan dan cinta seperti mereka. Cinta mereka satu sama lain begitu dalam, terutama karena mereka sudah tumbuh besar satu sama lain dan saling mengenal satu sama lain. Pertengkaran mereka dan saling mengolok-olok satu sama lain juga lucu untuk dilihat!

4. Discovery of Love

Discovery of Love.

Salah satu bagian yang paling menggemaskan dari ‘Discovery of Love’ adalah ketika Jung Yu Mi dan Eric pertama kali bertemu. Mereka adalah pelancong muda yang bertemu secara kebetulan, dan karakter Yu Mi Han, Yeo Reum jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Kang Tae Ha (Eric). Dia bahkan mengakuinya ketika pertama kali mereka bertemu!

Kedua karakter tersebut akhirnya berpacaran selama lima tahun dan merupakan cinta pertama masing-masing. Namun, mereka putus dan Yeo Reum berada dalam hubungan baru. Semua jadi rumit ketika Tae Ha muncul lagi dalam hidupnya. Dia dipaksa untuk mengingat masa-masa yang dia miliki dengan Tae Ha di masa lalu dan betapa bahagianya saat itu. Kilas balik antara keduanya menunjukkan realitas cinta pertama dan juga menunjukkan percikan yang dimiliki keduanya ketika mereka mulai berkencan. Melihat bagaimana Tae Ha dengan Yeo Reum dalam mencoba memenangkan cinta kembali sangat benar-benar bikin hati berdetak kencang!

5. Radio Romance

Radio Romance.

‘Radio Romance’ bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Ji Soo Ho (Yoon Dujun) dan seorang gadis bernama Song Geu Rim (Kim So Hyun) yang bertemu secara kebetulan di sebuah rumah sakit ketika remaja. Soo Ho tumbuh menjadi aktor terkenal, sendirian dan tertekan, sementara Geu Rim tumbuh menjadi seorang penulis di stasiun radio. Keduanya bertemu lagi sebagai orang dewasa dan Soo Ho mengingatnya sebagai gadis pertama yang ia cintai. Dan meskipun hubungan mereka adalah cinta-benci pada awalnya, mereka jatuh cinta satu sama lain.

Ceritanya cukup klasik, tetapi mungkin mimpi fantasi siapa pun untuk menjadi kenyataan. Seorang aktor terkenal akhirnya jatuh cinta dengan seorang gadis biasa. Cara Ji Soo Ho memandang Geu Rim sepanjang draka dan seberapa besar ia rela berkorban untuk bersamanya sangat romantis. Walau rayuannya terdengar murahan tapi pasti bisa bikin baper

6. Love Rain

Love Rain.

‘Love Rain’ adalah drama klasik  cinta pertama yang dibintangi Jang Geun Suk sebagai Seo Joon dan Yoona sebagai Jung Ha Na. Seo Joon adalah seorang fotografer jagoan yang juga sedikit playboy. Dia bertemu Ha Na dan keduanya jatuh cinta, tetapi apa yang membuat hubungan mereka istimewa adalah hubungannya dengan kisah cinta orang tua mereka. Mereka menyadari bahwa nasib mereka terjalin jauh lebih dari yang bisa mereka bayangkan.

Drama ini dimulai pada tahun 70-an, sehingga memiliki nuansa yang sangat vintage dan klasik yang menambah semua romansa. Chemistry yang menggemaskan antara Jang Geun Suk dan Yoona juga bikin terpesona.

SOOMPI | ALL KPOP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments