hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

25 Mei 2019, 12:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Selama ini kita selalu beranggapan bahwa kehidupan para seleb yang hidup mewah dan gemerlap selalu membuat mereka bahagia. Padahal, enggak sedikit para selebriti yang harus berjuang melawan penyakit mereka.
 
Salah satu penyakit yang banyak menyerang mereka adalah penyakit mental. Dan yang lebih mengejutkan lagi, penyakit ini ternyata diderita oleh sebagian seleb yang memiliki nama besar di Hollywood. Kira-kira siapa aja sih seleb yang mengidap penyakit kejiwaan ini?

1. Leonardo DiCaprio.

Leonardo DiCaprio. (NBC NEWS)

Aktor yang terkenal lewat perannya di film 'Titanic' ini mengidap gangguan mental Obsessive-Compulsive Disorder atau OCD. Ini adalah gangguan kecemasan yang membuat penderitanya memiliki obsesi tinggi terhadap sesuatu.
 
Obsesi aktor berusia 42 tahun ini terbilang aneh. Sejak kecil ia sangat terobsesi dengan trotoar. Pria berdarah Italia-Jerman ini selalu berusaha untuk berjalan kaki sesuai garis trotoar.

2. Lady Gaga.

Lady Gaga. (GAGA DAILY)

Pada akhir 2016, Lady Gaga membuat pengakuan bahwa dirinya menderita penyakit mental yaitu Post Traumatic Stress Disorder (PSTD). Ini merupakan gangguan mental yang menyebabkan penderitanya mengalami serangan panik akibat trauma masa lalu.
 
Penyakit yang diderita Gaga disebabkan oleh kekerasan seksual yang dialaminya saat masih berusia 19 tahun. Meski kejadian ini sudah lama berlalu, penyanyi yang akrab disapa "Mother Monster" ini mengaku masih trauma dengan hal tersebut.

3. Pangeran Harry.

Pangeran Harry. (POPSUGAR)

Mungkin banyak pihak yang enggak percaya kalau salah satu pangeran dari Kerajaan Inggris ini menderita penyakit mental. Namun, hal ini benar-benar terjadi pada Pangeran Harry.
 
Kekasih Meghan Markle ini mengaku menderita depresi dalam wawancara terbarunya. Pangeran Harry depresi karena memendam kesedihan saat meninggalnya sang ibu, Putri Diana.
 
Pihak kerajaan juga membenarkan jika adik Pangeran William ini mengalami depresi sejak tabrakan maut Putri Diana, pada 1997. Mental Pangeran Harry baru pulih saat dirinya memasuki usia 28 tahun. 

4. Adele.

Adele. (THE LIST)

Pasca melahirkan putranya, Adele mengaku mengalami depresi. Saat itu dirinya merasa terpuruk dan belum layak untuk menjadi seorang ibu.
 
Ternyata depresi tersebut memengaruhi mental Adele yang mengalami panic attack sebelum naik ke panggung. Penyanyi berusia 29 tahun ini selalu demam panggung dan membuatnya muntah. Tapi untungnya, pelantun 'Hello' ini berhasil mengatasi kepanikannya saat tampil di hadapan 150.000 orang di Glastonbury, Inggris, beberapa waktu lalu.

5. Emma Stone.

Emma Stone. (THE HOLLYWOOD REPORTER)

Aktris cantik asal Amerika Serikat, Emma Stone mengaku masa kecilnya dihantui oleh gangguan kecemasan atau yang disebut dengan Anxiety Disorder. Sejak berusia tujuh tahun, aktris pemeran film 'La La Land' ini selalu memikirkan hal-hal yang membuatnya cemas.      
 
Penyakit ini membuatnya tidak memiliki teman dan kondisi kesehatannya tidak stabil. Akhirnya orangtua aktris berusia 28 tahun ini membawanya ke terapis pribadi. Emma Stone beruntung karena mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang terdekat dan bisa pulih dari penyakit kejiwaannya.

VIRALIQ | THE HOLLYWOOD REPORTER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments