hero
(YOUTUBE) (PINTEREST) (THOUSAND WONDERS) (CAVE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

24 Mei 2019, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Di Britania Raya, ada tradisi memperingati Blue Monday pada hari Senin, di minggu ketiga Bulan Januari setiap tahunnya. Yang dianggap sebagai hari paling menyedihkan dalam setahun.

Namun, dibalik peringatan Blue Monday ada sejumlah penelitian yang membantah kalau warna biru melambangkan kesedihan dan depresi. Sebaliknya, berwisata ke tempat yang didominasi warna biru justru diklaim dapat menenangkan pikiran dan tubuh yang mengalami tekanan. Nah, berikut ini beberapa tempat di dunia yang punya tema warna biru dan layak untuk dikunjungi

1Santorini, Yunani

Santorini, Yunani. (HUFFINGTON POST)

Santorini merupakan salah satu destinasi wisata paling terkenal di dunia yang khas dengan deretan bangunan berkubah biru. Menghadap ke hamparan laut luas yang juga berwarna biru.

Dengan suhu udara tropis, tempat ini semakin digemari wisatawan untuk mendapatkan ketenangan. Sekaligus memanjakan mata dengan warna biru yang terlihat di seluruh penjuru lokasi ini. 

2Porto, Portugal

Porto, Portugal. (RUPO)

Di kota ini, wisatawan dapat melihat ubin-ubin Baroque bernuansa biru. Memenuhi tembok-tembok sepanjang jalan perkotaan.

Salah satu tempat yang paling merepresentasikan ciri khas ini adalah gereja Igreja do Carmo. Berdiri megah sejak abad ke-18, dengan gambar-gambar yang terbuat dari susunan ubin biru unik dan menakjubkan. 

3Juzcar, Spanyol

Juzcar, Spanyol. (THOUSAND WONDERS)

Meski belum banyak yang tahu, tempat ini layak menjadi destinasi wisata. Yaitu desa kecil Juzcar yang dipenuhi rumah-rumah. Semuanya dicat dengan warna biru.

Dari kejauhan, warna rumah-rumah ini sangat kontras dengan lingkungan sekitarnya. Yang didominasi warna hijau pepohonan dan perbukitan yang menjadi latar pemandangannya. 

4Capri, Italia

Capri, Italia. (YOUTUBE)

Pulau Capri merupakan salah satu destinasi wisata wajib di Italia. Karena di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona serta kuliner lokal yang nikmat.

Salah satu wisata alam yang memukau adalah Blue Grotto. Gua yang melingkupi perairan yang bisa dijangkau dengan kapal. Di dalamnya kamu akan merasakan suasana magis cahaya kebiruan, yang terpantul pada air di tengah redupnya pencahayaan gua. 

5Blue Lagoon, Islandia

Blue Lagoon, Islandia. (PINTEREST)

Tahun ke tahun, Islandia memang semakin populer di kalangan pelancong. Terutama dengan wisata aurora dan spa geotermal di Blue Lagoon. Selain berendam di dalam air hangat, tempat ini juga kece banget buat berfoto. Karena warna airnya yang biru dengan kepulan asap yang membuatnya semakin kelihatan eksotis. 

6Blue Caves, Zakynthos

Blue Caves, Zakynthos. (CAVE)

Salah satu pulau yang ada di Yunani ini lebih dikenal dengan sebutan Zante. Dan salah satu spot terbaiknya adalah Blue Caves yang ada di pantai. Gua ini dikenal dengan warna biru akibat pantulan air laut yang biru. Yang tampak di seluruh dinding gua, membuat suasananya jadi super kece. 

7Turqoise Sea, Sardinia

Turqoise Sea, Sardinia. (ITALIAN TALKS)

Sardinia menjadi destinasi incaran wisatawan saat musim panas. Karena pantainya yang berpasir putih dan air lautnya yang sangat jernih. Pantai yang dikelilingi tebing-tebing batu ini akan menyuguhkan pengunjungnya sebuah pemandangan yang didominasi warna biru turqoise. Yang menyegarkan mata dan membuat pikiran semakin tenang.

 

DAILY MAIL| THE SUN| POP SUGAR 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments