hero
(ISTIMEWA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

24 Mei 2019, 14:30 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tasikmalaya menanggapi beredarnya informasi mengenai ambulans partai tersebut yang kedapatan membawa batu dan telah diamankan Polda Metro Jaya. Mereka membenarkan jika ambulans milik DPC Gerindra Tasikmalaya memang berangkat menuju Jakarta, Selasa malam lalu. 

Namun tujuannya bukan untuk mengirim batu melainkan misi kemanusian membantu evakuasi korban unjuk rasa 22 Mei. DPC Gerindra Tasikmalaya masih menelusuri keberadaan batu dalam ambulans tersebut. “Kita juga tidak menyangka bahwa di dalamnya ada barang-barang yang diduga baut dan sebagainya,” kata Sekretaris DPC Gerindra Tasikmalaya, Andi Warsandi.

Bagian depan mobil ambulans DPC Gerindra Tasikmalaya yang kedapatan bawa batu di Jakarta. (ISTIMEWA)

Dipastikan saat berangkat ambulans tidak mengangkut batu melainkan peralatan medis lengkap dengan obat-obatan. Keberangkatan ambulans ke Jakarta merupakan intruksi dari DPD Gerindra Jawa Barat yang dituangkan dalam surat tugas.

Partai Gerindra kini masih menelusuri keberadaan tiga penumpang yang berada dalam ambulans. Mereka antara lain sopir, petugas Sekretariat DPC Gerindra dan Wakil Sekretaris Gerindra Kota Tasikmalaya. 

Informasi terakhir yang didapat, ketiganya berada di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.DPC Gerindra Tasikmalaya sudah berkordinasi dengan DPP Gerindra Jakarta. Ketiganya akan mendapat advokasi karena diyakini tidak mengangkut batu untuk unjuk rasa.

BUDHY PARDIANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments