hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

22 Mei 2019, 13:25 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kepolisian selidiki aktor-aktor yang memimpin aksi massa tanggal 22 Mei dini hari. Dalam prosesnya, polisi menemukan sebuah ambulan yang berlogo partai politik tertentu berisi batu yang diduga akan jadi senjata aksi massa. Polisi enggan menyebutkan nama parpol yang logonya tertera di ambulans tersebut, serta jumlah uang tunai yang disita. 

Selain itu, kepolisian juga temukan amplop dalam jumlah besar berisi uang tunai yang dibawa oleh massa aksi.“Itu penuh dengan batu dan alat-alat. Batu dan alat-alat sudah kami amankan. Dan setelah kami geledah ada berbagai amplop. Uangnya masih ada. Telah kami simpan dan saat ini Polda Metro Jaya sedang mendalami hal tersebut,” Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Muhammad Iqbal.

Polisi mengamankan pendemo yang rusuh di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Dari kericuhan aksi massa yang terjadi di Thamrin dan Jalan Karel Sasuit Tubun, Petamburan pada Rabu dini hari, polisi menangkap 69 orang terduga provokator. Mayoritas terduga provokator berasal dari luar Jakarta. Jumlah korban meninggal maupun luka-luka masih dalam tahap penyelidikan.

DINA GURNING | LUTHER HUTAGAOL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments