hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

21 Mei 2019, 18:30 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Untuk orang Indonesia, bakso adalah makanan favorit sejuta umat. Saking populernya, tukang bakso dengan gerobaknya bisa kamu temukan hingga pelosok. Aneka varian rasa dan bentuk bakso juga bertebaran menanti untuk dicicipi pecintanya. Makin kesini, kreasi bakso makin kreatif, dan salah satu yang paling spektakuler adalah bakso raksasa yang dijual di kedai Bakso Klenger Ratusari, Nologaten, Sleman, Yogyakarta.

Kedai bakso ini lagi jadi incaran banyak wisatawan di Yogya. (CJ MUHAMMAD ASYRAF)

Kedai bakso ini terkenal karena menjual bakso raksasa dengan banyak ukuran, mulai dari 5 hingga 20 kilogram! Kebayang enggak ngabisin satu bakso berukuran besar kaya gini? Serunya dimakan ramai-ramai bersama sahabat atau keluarga.Sensasi makan bakso raksasa berjamaah inilah yang dicari para wisatawan dari berbagai daerah. Makannya juga enggak bisa pakai sendok garpu biasa, harus ditambah pisau untuk membelah bakso raksasa.

Ini dia bakso berukuran 20 kilogram! (CJ MUHAMMAD ASYRAF)

Soal rasa, kamu enggak perlu khawatir. Meski ukurannya besar, campuran daging dan bumbunya tetap maknyus! Pokoknya kamu akan ‘klenger’ deh makan bakso di sini. Inilah asal usul nama kedai yang didirikan sejak tahun 2011 silam. Dalam bahasa Jawa, ‘klenger’ artinya sudah enggak sanggup tapi masih ingin makan.

Ragam ukuran bakso yang dijual. 

Buat yang hanya ingin makan bakso biasa, di sini juga ada kok. Harga seporsi bakso biasa berkisar Rp12.000-15.000, sedangkan bakso berukuran 20 kilogram dibanderol seharga lebih dari Rp2.000.000 per porsi! Selamat mencoba, ya.

NET CJ MUHAMMAD ASYRAF

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments