hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 Mei 2019, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Guru adalah orang yang sangat berjasa, kamu bahkan mungkin tidak dapat membaca tulisan ini jika kamu tidak pernah diajar membaca oleh guru. Faktanya, profesi guru seringkali dimuliakan namun kurang dihargai. Berikut adalah beberapa perjuangan yang harus dilalui seorang guru dalam memenuhi tanggung jawab mereka dalam mendidik generasi mendatang.

1. Guru Kelebihan Beban dengan Pekerjaan Lain

Seringkali kita berpikir bahwa ruang lingkup profesi guru cukup kecil karena hanya melibatkan persiapan pelajaran dan mengajar siswa bukan? Ternyata, profesi guru tidaklah hanya mengajar, guru juga sering dibebani dengan berbagai dokumen dan juga pekerjaan administrasi. Berbagai pekerjaan ini ternyata sangat mempengaruhi performa mereka dalam mengajar.

 

2. Guru Dibebani dengan Jam Mengajar yang Panjang

Dilansir dari World Of Buzz, hal lain yang sering disalahpahami adalah guru memiliki banyak waktu luang ketika mereka bekerja, tapi ternyata banyak guru yang mengatakan bahwa waktu bukanlah sesuatu yang dapat mereka nikmati. Meskipun para guru menyukai pekerjaan mereka, mengajar tanpa henti untuk waktu yang lama dapat menguras emosi dan fisik tentunya.

Seorang guru yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa guru terutama di sekolah negeri mempunyai beban mengajar mingguan sebanyak 24-28 jam pelajaran.

3. Guru Harus Mengatasi Siswa yang Kasar dan Tidak Antusias Belajar


Sewaktu kita masih bersekolah atau ketika berada di sekolah kita jarang memikirkan apakah tindakan kita dapat mempengaruhi moral guru. Seringnya kita mengabaikan mereka dan berpikir itu adalah hal yang lumrah, padahal ternyata sikap-sikap yang seperti itu dapat menurunkan antusiasme guru dalam mengajar.

WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments