hero
(TRANSFORM CHIROPRACTIC)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

20 Mei 2019, 07:50 WIB

INDONESIA

Aktivitas kamu terganggu karena sering sakit punggung? Pasti menyebalkan. Meski tampak sepele, sakit punggung bisa bikin hari-hari kamu jadi kurang produktif.

Buat kamu yang ingin menyembuhkan sakit punggung, mungkin bisa coba tiga gerakan yoga yang dilansir dari situs Health ini. Gerakan yoga ini bermanfaat untuk memperkuat otot perut dan bagian tengah tubuh yang sering menjadi penyebab sakit punggung.

1Gerakan lutut ke hidung

Gerakan lutut ke hidung. (HEALTH)

Ambil posisi menumpukan tubuh pada dua tangan dan dua kaki, atau disebut posisi meja. Perlahan angkat kaki kananmu dan ayunkan lutut menuju hidung. Di saat bersamaan, arahkan juga kepala menuju lutut. Sambil melakuan gerakan ini, kencangkanlah otot perutmu. Ulangi gerakan ini 10 kali dengan kaki yang bergantian.

2Gerakan merenggangkan tulang belakang

Gerakan merenggangkan tulang belakang. (HEALTH)

Duduklah di atas matras dengan kaki terlipat, kemudian kedua telapak dasar kaki menyatu dan saling menekan. Angkat pinggul dan kaki, dengan bertumpu pada kedua telapak tangan di belakang punggung. Telapak kaki tetap menempel di lantai.

Kembali ke posisi duduk awal sambil melipat badan ke arah depan, dan kedua tangan memegang kedua telapak kaki. Ulangi gerakan ini hingga 10 kali.

3Gerakan kepala ke lutut

Gerakan kepala ke lutut. (HEALTH)

Mulailah duduk di lantai dengan membuka lebar kedua kaki. Lalu, lipat kaki kanan ke dalam sampai dasar telapaknya menyentuh sisi bagian dalam paha kirimu.

Lipat badan ke arah kaki kiri, lalu perlahan tegakkan badan dengan mengayun. Lalu, ayunkan badan ke belakang sampai lengan tertarik ke belakang kepala, kaki kiri dan paha kanan ikut terangkat. Kembali lipat badan ke depan, ulangi 10 kali lalu ganti ke sisi lainnya. Selamat mencoba di rumah!

4Gerakan mengayunkan badan ke belakang

Gerakan mengayunkan badan ke belakang. (HEALTH)

Lipat badan ke arah kaki kiri, lalu perlahan tegakkan badan dengan mengayun. Lalu, ayunkan badan ke belakang sampai lengan tertarik ke belakang kepala, kaki kiri dan paha kanan ikut terangkat. Kembali lipat badan ke depan, ulangi 10 kali lalu ganti ke sisi lainnya. Selamat mencoba di rumah!

 

 

 

HEALTH| DAILY MAIL| TIME

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments