hero
(NET)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

20 Mei 2019, 12:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Polisi tangkap juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Lieus Sungkharisma. Lieus tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Senin pagi sekitar pukul 10 dengan kondisi tangan terborgol. 

“Saya enggak berani minum lain kecuali yang dari keluarga saya. Saya juga enggak akan makan kecuali yang dari saya. Tadi polisi mau bawa minum saya, enggak saya kasih. Baik sih mau dibawain tapi saya takut. Takut mati,” kata Lieus.

Lieus ditangkap di apartemennya di kawasan Hayam Wuruk Jakarta Selatan pada pukul 6 pagi. Sebelumnya polisi telah melakukan penggeledahan di apartemen Lieus dan dilanjutkan ke rumahnya di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. 

Polisi berdialog dengan salah satu pengunjuk rasa yang menuntut diusutnya dugaan kecurangan Pemilu 2019 di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (9/5/2019). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

“Pokoknya saya hadapin semua. Saya sudah bilang polisi, saya enggak akan jawab satu patah kata pun. Dia mau tulis apapun. Mana ada takutnya kita? Kita berjuang ini untuk kedaulatan rakyat,” lanjut Lieus.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari Polda Metro Jaya soal status hukum kasus yang menjerat Lieus. Namun disebutkan bahwa perkara ini diproses di Bareskrim. Kini perkara dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Sebelumnya Lieus sempat mangkir dari panggilan pemeriksaan.

Lieus Sungkharisma dilaporkan atas dugaan penyebaran berita bohong dan makar ke Bareskrim Polri. Laporan yang masuk pada tanggal 7 Mei 2019 tersebut dibuat oleh Eman Soleman. Dalam laporan tersebut, Lieus dilaporkan dengan dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong atau hoax dengan pasal berlapis.

DINA GURNING | HENDRI HARDI 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments