hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Mei 2019, 06:05 WIB

CINA

Seringkali kita mengalami kesulitan ketika harus mengangkat jemuran saat hujan mulai turun. Nah, anak laki-laki asal Cina ini menciptakan sesuatu yang memecahkan masalah itu. Menariknya, kamu tidak akan percaya bagaimana dia mendapat inspirasi untuk penemuannya itu. Anak yang masih berumur 12 tahun tersebut berasal dari Nanning, Cina ini menemukan sebuah rak pengering pakaian otomatis yang dapat menyesuaikan diri berdasarkan cuaca saat itu.

Ketika hujan mulai turun, gantungan baju akan tertarik ke tempat yang memiliki atap, sehingga cucian tidak akan basah karena hujan. Lalu menariknya lagi, ketika matahari muncul lagi, rak tersebut akan kembali ke posisi semula. Kedua gerakan memungkinkan untuk dilakukan karena ada sensor pintar yang dipasang pada mesin. Bahkan, sensor tersebut juga bisamengukur kebasahan pakaian dan menyesuaikan raknya. 

Dikutip dari World Of Buzz pada 17 Mei 2019, saat ditanya, darimana ia mendapatkan inspirasi untuk menciptakan penemuan menarik itu, dia menjawab “Ketika aku sendiri di rumah, ibu memintaku untuk memperhatikan jemuran. Tetapi karena terlalu asik bermain aku tidak sadar bahwa di luar sudah hujan. Ketika ibuku pulang semua jemuran sudah basah kuyup,” ujarnya.

Ia dibantu oleh ayah dan gurunya untuk membuat alat tersebut. Kerja kerasnya itu pun berbuah manis, anak tersebut meraih juara pertama pada sebuah kompetisi inovasi anak muda di Guangxi, Cina.

 WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments