hero
(NET.CJ/ Andriana)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

17 Mei 2019, 15:00 WIB

TURKI

Situs alam Pamukkale merupakan warisan UNESCO yang ada di Provinsi Denizli, Turki. Pamukkale terdiri dari dua lokasi wisata utama, yaitu Hierapolis dan Travertines.

Hierapolis merupakan situs kota tua, tempat di mana kuil Dewa Yunani bernama Hiera dibangun pada masa lalu. Di sana kamu bisa menyaksikan sisa-sisa reruntuhan bangunan kota, katedral, kuil, tembok-tempok, pilar, hingga amphitheater, dan kuburan tua.

Wisata Hierapolis yang ada di situs alam Pamukkale, Denizli, Turki. (NET.CJ/ Andriana)

Selain situs kota tua, ada juga situs Travertines yaitu kolam pemandian air panas yang menjadi incaran banyak warga dan wisatawan Turki. Air panas dalam kolam ini terbuat dari mineral karbonat alami. Air panas ini dipercaya dapat menyehatkan kulit dan menjadi terapi bagi berbagai penyakit.

Wisata Hierapolis yang ada di situs alam Pamukkale, Denizli, Turki. (NET.CJ/ Andriana)

Ada banyak kolam dengan struktur terasering yang bisa dipilih untuk berendam di sekitar situs Pamukkale ini. Suhu air panas pada kolam-kolamnya berkisar 35 hingga 100 derajat celcius.

Wisata Travertines yang ada di situs alam Pamukkale, Denizli, Turki. (NET.CJ/ Andriana)

Pemandangan di Pamukkale ini pun tak kalah menakjubkan. Kamu bisa berfoto dengan latar benteng putih yang membentang sepanjang 2.700 meter, dengan lebar 600 meter dan tinggi 160 meter.

Tak heran, situs alam ini diberi nama Pamukkale yang berarti "Benteng Kapas". Jajaran bukit dan kolam yang berwarna putih membuat situs ini seperti bentangan kapas alami.

Pemandangan di tempat wisata Travertines yang ada di situs alam Pamukkale, Denizli, Turki. (NET.CJ/ Andriana)

Jika mengunjungi situs ini lebih baik pakai sandal saja ya, karena di area kolam Travertines kamu tidak boleh menggunakan alas kaki. Untuk mencapai Denzili, kamu bisa menggunakan kereta maupun bus yang mudah ditemukan dari kota seperti Istanbul dan lainnya.

 

NET. CJ ANDRIANA PRATAMA PUTRA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments