hero
(INSTAGRAM/ maravicka)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

16 Mei 2019, 15:00 WIB

PRANCIS

Kamu pasti familiar dengan film Disney, Beauty and The Beast kan? Film yang diadaptasi dari buku dongeng berjudul La Belle et la Bete tahun 1740 ini menceritakan kisah seorang gadis cantik bernama Belle yang tinggal di pedesaan Prancis tahun 1800-an.

Nah, tahu enggak sih, ternyata desa tempat tinggal Belle itu bukan hanya latar rekayasa animasi saja lho, karena sesungguhnya desa tersebut benar-benar ada dan bisa dikunjungi. Desa bernama Riquewihr ini terletak di Prancis Timur. Saking cantiknya, animator Disney pun terpesona dan menjadikan desa ini sebagai inspirasi pembuatan film Beauty and The Beast.

Kamu pun akan tersihir saat menyusuri gang-gang kecil di desa ini, bak sedang berjalan di dunia dongeng yang menyenangkan. Desa Riquewihr ini dikelilingi tembok yang mengitari area kota tuanya.

Area alun-alunnya memang terbilang mungil, tapi lengkap dengan menara jam bernama The Dolder Tower serta air mancur. Desain interior bangunan-bangunan di desa ini disebut dengan istilah timbered house atau rumah berpalang kayu.

Pemandangan dari balkon di setiap bangunan adalah hamparan bunga-bunga beraneka ragam dan warna. Kedai kopi dan restoran berderet di desa ini sampai-sampai turis pun bingung memilih berlabuh ke tempat makan yang mana.

 

Villaggi incantevoli #colmar#riquewihr#alsace#francia#travel

A post shared by Martina Guida (@martyguida) on

Semua kafenya tampak imut, cantik dan yang pasti instagramable banget. Jika cuaca sedang bagus, teras di pinggir jalan otomatis dipenuhi meja dan kursi.

 

#riquewihr #alsace #travelphotography #globetrotter #travel

A post shared by Gabriela Ribeiro (@gaby_mribeiro) on

Jangan kelewatan mencicipi Kugelhopf saat mampir ke sini, yaitu sejenis kue bolu lembut yang bisa kamu beli per potong atau per loyang di toko roti yang ada di Desa Riquewihr. Saking ngetopnya Kugelhopf ini, loyangnya pun banyak dijual dan dijadikan suvenir khas dari Riquewihr.

 

NET CJ. FABIOLA LAWALATA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments