hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

15 Mei 2019, 14:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Eggi Sudjana resmi ditahan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya atas kasus dugaan makar, Rabu siang. Eggi ditahan selama 20 hari ke depan di rutan Polda Metro Jaya. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono  di Mapolda Metro Jaya.

Argo mengatakan setelah 1x24 jam diperiksa intensif atas kasus dugaan makar pasca hasil quick count 17 April lalu oleh tim penyidik, akhirnya politikus PAN itu resmi ditahan. “Pertimbangan yang diberikan oleh penyidik jangan sampai yang bersangkutan menghilangkan barbuk dan juga mengulangi perbuatannya ataupun melarikan diri,” kata Argo. 

Sementara itu, Argo juga menjelaskan dalam proses penahanan sempat terjadi penolakan oleh tersangka sebelum akhirnya polisi membuat berita acara atas penolakan tersangka tersebut. 

Politikus PAN Eggi Sudjana (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5/2019). Eggi Sudjana menjalani pemeriksaan sebagai tersangka terkait kasus dugaan kejahatan terhadap keamanan negara atau makar. (ANTARA FOTO/Jaya Kusuma)

Kasus ini bermula ketika Eggi Sudjana, tim Koalisi Indonesia Adil Makmur dan Presidium 212, menyerukan di hadapan para pendukung untuk menolak keras dan untuk tidak mempercayai hasil real count KPU pada 22 Mei nanti. Mereka juga menyerukan pengerahan massa atau people power.

Atas kasus ini, Eggi dijerat dengan pasal 107 KUHP dan 110 KUHP juncto pasal 87 KUHP dan atau pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 atau pasal 15 Undang-undang nomer 1 tahun 1946. Eggi diduga melakukan kejahatan terhadap negara atau makar dengan ancaman kurungan seumur hidup.

RENDIANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments