hero
Justin Bieber dan Ed Sheeran. (ACESHOWBIZ)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

14 Mei 2019, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Pelantun hits ‘Baby’ dan penyanyi ‘Photograph’ baru saja merilis single kolaborasi terbaru mereka yang berjudul ‘I Don’t Care’. Tapi, Justin Bieber dan Ed Sheeran langsung dibanjiri tuduhan plagiarisme oleh penggemar mereka.

Single tersebut dirilis pada Jumat, 10 Mei 2019. Netizen menuduh mereka telah merombak lagu milik bintang pop Inggris, Cheryl Cole yang secara kebetulan memiliki judul yang sama.

Banyak penggemar di Twitter yang kemudian membandingkan kedua lagu tersebut, untuk menunjukkan persamaan keduanya. “Apa yang terjadi pada Ed Sheeran? Bagian refrain-nya merupakan rombakan lagu 'I Don’t Care' milik Cheryl,” kicau seseorang di Twitter. 

Sementara akun lain menambahkan, “Ketika memasuki refrain lagu terbaru @edsheeran dan @justinbieber, aku malah menyanyikan refrain lagu milik @CherylOfficial.” 

Beberapa fans lainnya juga menyatakan bahwa bagian refrain lagu ‘I Don’t Care’ terdengar sangat mirip dengan lagu milik Cheryl.

Sementara penggemar ketiga mengunggah tweet, “Jadi…… lagu terbaru Ed Sheeran dan Justin Bieber memberiku atmosfer ‘I Don’t Care’ milik Cheryl yang sangat kuat #kebetulan.”

Orang lain menyarankan mantan bintang 'Girls Aloud' tersebut menempuh jalur hukum dan mengunggah tweet: “@CherylOfficial girl, kau harus menuntut Ed Sheeran karena ia telah menjiplak lagumu.”

Single milik Cheryl dirilis pada 2014 dan sempat menempati posisi pertama tangga lagu United Kingdom. Sementara, ‘I Don’t Care’ merupakan kali ketiga Justin dan Ed melakukan kolaborasi. Sebelumnya mereka pernah bekerja sama untuk lagu ‘Love Yourself’ milik Justin dan ‘Cold Water’ milik Major Lazer.

ACESHOWBIZ | BILLBOARD

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments