hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 Mei 2019, 06:05 WIB

MALAYSIA

Jika biasanya kita melihat orang tua dan anak harus menganut satu keyakinan yang sama, maka kisah berikut akan memberikan kita pengalaman yang baru. Seorang pria bernama Lim Hun Kheng yang berusia 44 tahun memiliki putra kandung bernama Muhammad Firdaus Hong Abdullah yang menganut keyakinan Islam. 

Meskipun tidak menganut keyakinan yang sama Lim sangat bertanggung jawab dalam membimbing putranya yang baru berumur 12 tahun dalam memenuhi kewajibannya. Lim juga diketahui seringkali membangunkan Firdaus untuk sahur ketika menjalankan ibadah puasa. 

Bahkan tidak hanya itu, Lim juga akan mengantarkan Firdaus untuk menjalankan salat Subuh di masjid. Kemudian di sore hari, Lim akan mengantar Firdaus ke kelas agama. Fakta menarik lainnya adalah Firdaus baru saja memeluk Agama Islam pada Maret 2018 lalu.

“Saya tidak keberatan Firdaus memeluk Agama Islam. Sebagai seorang ayah, saya memberikan dukungan dan dorongan penuh.” jelas Lim.

(World of Buzz)

Firdaus sudah menunjukkan ketertarikannya pada Islam sejak ia berumur tujuh tahun. Menurut Lim, putranya itu selalu mendapatkan nilai A pada pelajaran Pendidikan Islam. Maka dari itu Lim dan istrinya membawa Firdaus ke kantor agama Islam Distrik Kubang Pasu, Malaysia untuk memenuhi keinginannya memeluk Islam.

“Saya benar-benar tidak keberatan sama sekali. Faktanya, saya mengizinkannya untuk berpindah keyakinan karena dia menunjukkan ketertarikan yang sangat dalam pada Agama Islam,” tutur Lim.

Bagi Firdaus ini akan menjadi tahun keduanya untuk melaksanakan ibadah puasa. Firdaus juga menceritakan aktivitas favoritnya selama bulan Ramadhan adalah pergi ke bazaar Ramadhan bersama ayahnya sepulang kelas agama.

(World of Buzz)

Selain itu Firdaus juga menjelaskan bahwa setelah memeluk Agama Islamm ia menemukan jawaban atas pertanyaan eksistensial yang ada di benaknya cukup lama. Firdaus yang dahulunya bernama Lim Ching Hong ini juga menuturkan dia sangat suka mendengarkan cerita tentang Nabi Muhammad SAW.

Firdaus juga mengatakan ajaran Islam memberinya ketenangan dan kedamaian. Tidak hanya ayahnya saja, bahkan teman-teman dan guru Firdaus juga mendukung keputusannya tersebut dan selalu membantunya untuk mempelajari berbagai hal.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments