hero

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

10 Mei 2019, 15:04 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Partai puncak Europa League 2019 akan mempertemukan Chelsea dan Arsenal. Final kompetisi kasta kedua Eropa ke-10 dalam format baru atau ke-48 secara keseluruhan ini akan berlangsung pada 30 Mei 2019 pukul 02.00 WIB.

Stadion Olimpiade di Baku, ibu kota Azerbaijan akan jadi tuan rumah final Europa League 2019. Stadion ini pernah menjadi tuan rumah European Games 2015 dan Islamic Solidarity Games 2017.

Pertemuan dua wakil Inggris di final Eropa tahun ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah dimana satu negara mengirimkan empat wakilnya bersaing di dua kompetisi teratas Eropa.

Sementara 37.500 kursi di Stadion Oympic berkapasitas 64 ribu telah disiapkan untuk para pendukung kedua tim dan penggemar dari seluruh dunia, tapi UEFA belum mengonfirmasi alokasi pasti yang akan diterima masing-masing klub.

26.500 tiket tersisa akan dialokasikan untuk komite penyelenggara lokal, asosiasi nasional, mitra komersial dan penyiaran serta perusahaan terkait.

Tidak seperti sistem gugur Champions League musim ini, Europa League belum memperkenalkan teknologi Video Assistant Referee atau VAR.

Tetapi UEFA telah mengonfirmasi bahwa teknologi tersebut tidak akan digunakan untuk final musim ini di Baku.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments