hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Mei 2019, 06:05 WIB

PAPUA, INDONESIA

Bulan suci Ramadhan sudah berlangsung beberapa hari, di bulan ini umat muslim akan menjalankan ibadah puasa yang diikuti dengan salat Tarawih. Biasanya umat Muslim akan berbondong-bondong ke masjid untuk melaksanakan salat Tarawih berjamaah.

Namun ada yang menarik dengan salat Tarawih di Mimika, Papua, dikutip dari World of Buzz pada, 9 Mei 2019 sejumlah pemuda Kristen dari gereja lokal secara sukarela menjaga salat Tarawih di masjid-masjid.

“Banyak pemuda Kristen serta organisasi pemuda yang membantu menjaga keberlangsungan salat Tarawih,” ujar Kapolsek Mimika Timur, Iptu j Maryen. 

(World of Buzz)

Selain itu dia juga menyebutkan setidaknya ada sekitar 21 orang pemuda yang turut dalam aksi pengamanan masjid-masjid selama bulan Ramadhan ini. Sebagian besar dari mereka berasal dari Orang Muda Katolik Gereja Mapurujaya, Pemuda GKI Solafide Mapurujaya dan juga Organisasi Pemuda Mapurujaya.

Bahkan Iptu Maryen juga memuji aksi ini karena dinilai sebagai wujud toleransi antar umat beragama. Bahkan sebelum aksi ini berlangsung sebelumnya sejumlah pemuda muslim juga sudah melakukan hal serupa dengan mengamankan gereja selama perayaan paskah, April lalu.

(World of Buzz)

Aksi ini patut kita contoh dalam kehidupan sehari-hari, yakni saling bertoleransi. Karena pada akhirnya apapun agama dan ras kita, semuanya adalah saudara bukan?

WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments