hero
(NET/Anggi Putra)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

8 Mei 2019, 12:05 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Proyek pekerjaan pembangunan jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, terus dikebut. Pada arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, satu jalur jalan tol sepanjang 5,5 kilometer akan dipergunakan untuk  pengendara roda empat ataupun roda dua dari arah Bandung menuju Sumedang, Majalengka, Cirebon ataupun sebaliknya.

Jalur ini aksesnya akan dibuka pada 14 hari sebelum lebaran, mulai dari kawasan Rancakalong hingga kawasan Cigendel Sumedang dengan menembus terowongan kembar sepanjang 470 meter. 

Pekerjaan penyelesaian terowongan kembar tol Cisumdawu. (NET/Anggi Putra)

Menurut Kepala Satuan Kerja Tol Cisumdawu, pihaknya terus mempercepat pembangunan akses yang akan dipergunakan pemudik terutama pada pekerjaan di seksi 2 fase II yaitu terowongan kembar dan akses keluar masuk  tol. Selain itu pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan untuk kelancaran di ruas tol yang akan digunakan untuk arus mudik tersebut. 

“Jadi kami sampaikan untuk pembenahan tol Cisumdawu untuk arus mudik dan balik lebaran itu kami akan buka H-14, mulai akses Rancakalong, Desa Ciptasaro sampai Cigendel Pamulihan setelah keluar terowongan sepanjang 5,5 kilometer. Sehingga dapat membantu melancarkan kemacetan di jalan nasional dari Bandung menuju Sumedang atau sebaliknya,” kata Kepala Satuan Kerja Tol Cisumdawu, Yusrizal.

Pekerjaan dengan alat berat di salah satu ruas tol Cisumdawu. (NET/Anggi Putra)

Dengan dipergunakannya satu jalur sepanjang 5,5 kilometer diharapkan dapat membantu mengurai kepadatan arus mudik yang akan mengarah dari Bandung menuju Sumedang hingga Cirebon ataupun sebaliknya pada arus balik lebaran.

ANGGI PUTRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments