hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

8 Mei 2019, 17:05 WIB

MALAYSIA

Memotong dan menata rambut butuh bertahun-tahun latihan untuk bisa memuaskan pelanggan. Menguasai keterampilan seperti ini tentu saja layak mendapat penghargaan, seperti yang didapatkan seorang pria asal Malaysia berikut ini.

Dikutip dari World Of Buzz, pada 7 Mei 2019 seorang tukang pangkas rambut dari Bidor, Perak ini berhasil memecahkan rekor Malaysia Book Of Records untuk “Memangkas Rambut Terbanyak Dalam 24 Jam Oleh Perorangan.”

Pria berusia 31 tahun ini berhasil memberikan 144 potongan rambut dalam 24 jam, mengalahkan target yang diberikan MBR yakni sebanyak 100 potongan rambut.

(World of Buzz)

Pria yang bernama S. Kalitasan ini biasa dipanggil Dhass, memulai pemecahan rekor tersebut pada Selasa, 30 April 2019 pagi dan menyelesaikannya pada Rabu, 1 Mei 2019.

Setelah berhasil memecahkan rekor tersebut, Dhass memberitahu mereka yang berkumpul bahwa ia bersyukur karena menjadi orang pertama yang memecahkan rekor MBR untuk kategori ini.

(World of Buzz)

Dhass sendiri mulai menjadi pemangkas rambut sejak tahun 2002, dia memangkas rambut untuk membantu ayahnya yang sudah tua. Awalnya, dia datang ke Kuala Lumpur tanpa keahlian sama sekali, namun seorang temannya yang baik hati mengajarkan dia cara memotong rambut. Hingga pada 2016 akhirnya, Dhass berhasil membuka Kedai Gunting Rambutnya sendiri.

Dhass juga mendapatkan pujian dari Manajer Operasi, Riset, dan Pemasaran MBR, Edwin Yeoh. “Apapun mungkin saja terjadi kalau kamu memiliki keberanian dan tekad dan hari ini kita memiliki Dhass dengan pencapaiannya yang luar biasa,” Jelasnya.

Selain itu Dhass juga mengatakan selanjutnya dia akan mencoba untuk memecahkan rekor dunia dengan memberikan 1.000 potongan rambut.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments