hero
(NET)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

6 Mei 2019, 16:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Masyarakat Cinta Masjid (MCM) menggelar musyawarah besar bersama alim ulama dalam menyambut bulan suci Ramadhan di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu siang. “Kami mendapat nasehat-nasehat, saya dalam hal ini ketua umum Masyarakat Cinta Masjid Indonesia, didampingi oleh guru kita Pak Ahmad Sodri, dia adalah tokoh yang banyak memberikan pendidikan berbasis Islam dan juga tadi ada ulama-ulama lain,” kata Ketua Masyarakat Cinta Masjid Wisnu Dewanto.

Dalam musyarawarah tersebut, MCM menolak hasil rekomendasi ijtima ulama III yang dinilai sarat akan muatan politis. Selain itu, istilah ijtima ulama III juga dinilai mengkotak-kotakkan para alim ulama dan kiai yang tidak terafiliasi dengan golongan tertentu. 

Suasana musyawarah besar Masyarakat Cinta Masjid. (NET/Ginanjar Hanggarawan)

“Mereka hanya berharap bahwa masyarakat memelihara Ukhuwah Islamiyah, meningkatkan iman dan taqwa, dan pertahankan NKRI UUD 45 di luar daripada itu ajakan-ajakan yang kiranya kita melanggar konstitusi kita menolak,” lanjut Wisnu.

Terlebih, isi dari rekomendasi ijtima ulama III yang salah satunya mendiskualifikasi salah satu pasangan capres-cawapres berpotensi membawa masyarakat menggunakan cara-cara yang bertentangan dengan Undang-undang. Untuk itu MCM meminta agar seluruh pihak menahan diri dan menumbuhkan kesejukan memasuki bulan suci Ramadhan ini.

Ketua Masyarakat Cinta Masjid Wisnu Dewanto. (NET/Ginanjar Hanggarawan)

Sebelumnya sejumlah ulama menggelar ijtima ulama III di Bogor, Jawa Barat, Rabu 1 Mei lalu. Dari pertemuan tersebut dihasilkan lima rekomendasi, salah satunya meminta Bawaslu dan KPU agar mendiskualifikasi pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

GINANJAR HANGGARAWAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments