hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

3 Mei 2019, 20:55 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Setelah menjalani rawat inap di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy kembali menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus gratifikasi di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

Romy diperiksa KPK selama lima jam dan baru keluar dari ruang penyidik pada Jumat malam. Kepada awak media Romy mengaku kondisi kesehatannya belum stabil meskipun telah menjalani perawatan medis selama lebih dari dua pekan. 
Pada kesempatan ini, Romy memberikan ucapan selamat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pemilu. “Saya hanya ingin menyampaikan selamat kepada KPU yang telah yang telah melaksanakan Pemilu yang luber dan jurdil dan kepada partai-partai yang menjalani dengan baik,” kata Romy.

Tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi pengisian jabatan di Kementerian Agama, Romahurmuziy (kanan) berjalan memasuki gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan penyidik di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/5/2019) . KPK memeriksa Romahurmuziy sebagai tersangka terkait kasus dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama tahun 2018-2019. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan penahanan Romy diperpanjang 40 hari ke depan terhitung 5 Mei 2019 hingga 13 Juni 2019. “Untuk suap di ruang lingkup Kementerian Agama, tadi malam pembantaran untuk TSK Romy sudah dicabut dan statusnya sudah menjadi tahanan KPK. Dan selama bersangkutan berada di rumah sakit dalam masa pembantaran maka masa tahanan tidak dihitung. Tadi kami memanggil yang bersangkutan guna memperpanjang masa tahanan selama 40 hari ke depan,” tukas Febri. 

Selain itu, KPK juga tengah melayangkan pemanggilan kepada Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin sebagai saksi kasus yang menjerat Romy, Rabu pekan depan. Usai tertangkap tangan dan ditahan oleh KPK, Romy mengeluh sakit pada pencernaan dan dirawat di Rumah Sakit Polri Jakarta. Saat itu pula, Romy melalui kuasa hukumnya mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

RENDIANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments