hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

24 April 2019, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Menjadi orang tua bukan hal yang mudah, apalagi menjadi orang tua di usia yang masih sangat muda. Di Amerika Serikat sendiri, ada lebih dari 2 ribu bayi yang lahir dari orang tua yang baru berusia 15-19 tahun. Beberapa di antaranya bahkan berasal dari kalangan selebriti.

Saat menginjak usia tersebut, selebriti biasanya sedang sibuk mengejar karir mereka. Namun, seleb-seleb berikut telah membagi tanggung jawab antara karir dan anak di usia yang begitu muda. Tentu saja hal itu sangat sulit untuk dilakukan, tapi mereka berhasil melalui semuanya. 

1. Solange Knowles (18 tahun).

Solange Knowles. ( ACESHOWBIZ)

Ketika gadis-gadis seusianya sedang menikmati masa muda mereka, Solange Knowles telah menikah dan memiliki seorang putra. Adik dari Beyonce Knowles ini melahirkan anaknya, Daniel Julez saat masih berusia 18 tahun.

Meski pernah mengakui bahwa ia menyesal menjadi orang tua di usia yang begitu muda, Solange tetap menyatakan bahwa putranya adalah berkah terbesar yang tidak direncanakan. Penyanyi tersebut bahkan menulis sebuah lagu tentang anaknya yang diberi judul '6 O’Clock Blues'.

2. T.I. (19 tahun).

T.I. (ACESHOWBIZ)

Bukan rahasia jika T.I memiliki beberapa anak, tapi tidak ada yang menyadari seberapa muda rapper tersebut ketika anak pertamanya lahir. Saat itu T.I. baru berusia 19 tahun ketika mantan pacarnya, LaShon Tompson melahirkan anak mereka, pada Februari 2000. Dalam sebuah wawancara dengan majalah XXL , T.I mengaku bahwa sangat sulit baginya untuk menjadi orang tua.

“Menjadi orangtua adalah suatu hal yang tidak akan pernah kalian kuasai. Kalian harus berkomitmen sekaligus bersemangat untuk hal tersebut. Melakukannya dengan segala upaya dan energi yang kalian miliki.”

3. LeBron James (19 tahun).

LeBron James. (ACESHOWBIZ)

Tidak hanya menjadi atlet basket profesional di usia muda, LeBron James juga menjadi ayah di usia yang masih muda. Atlet tersebut menyambut putra pertamanya dengan Savannah Brinson, ketika usianya masih 19 tahun.

Setelah itu, ia menikahi Savannah dan memiliki seorang putra dan putri lagi. Meski menjadi ayah di usia muda sangat sulit bagi LeBron, ia benar-benar serius berusaha menjadi ayah yang baik bagi  anak-anaknya.

“Aku sangat ingin menjadi bagian dari statistik yang memecah modus ayah yang meninggalkan anak-anaknya. Itu adalah sesuatu yang pernah aku alami dan aku sadari sejak hari pertama, bahwa aku tidak akan menjadi seperti itu.”

4. Keisha Castle-Hughes (17 tahun).

Keisha Castle-Hughes. (ACESHOWBIZ)

Keisha Castle-Hughes menjadi orang termuda yang pernah mendapat nominasi aktris terbaik untuk Oscar, yaitu pada usia 13 tahun. Ia hamil ketika masih berusia 16 tahun dan melahirkan sebulan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-17.

Dalam sbeuah wawancara dengan Variety, Keisha menuturkan, “Ya, aku masih sangat muda, tapi aku tahu aku memiliki support system yang baik dari keluargaku. Butuh begitu banyak orang untuk membesarkan seorang anak, aku tidak bisa melakukannya tanpa mereka.”

5. Jourdan Dunn (18 tahun).

Jourdan Dunn. (ACESHOWBIZ)

Jourdan Dunn membuat sebuah kontroversi dengan mengumumkan kehamilannya melalui Teen Vogue pada usia 18 tahun. Terlepas dari kontroversi yang ia buat, Jourdan tetap menjadi model hingga usia kehamilannya mencapai 6 bulan. Ia kemudian melahirkan anaknya, Riley, di tahun 2010. Jourdan pernah mengakui bahwa menjadi seorang ibu di usia yang sangat muda pernah membuatnya takut.

“Aku bertanya pada diriku sendiri, 'Bisakah aku bertanggung jawab atas manusia lain?’ Aku sangat beruntung memiliki ibu untuk membimbingku. Tapi di saat yang sama ia membiarkan aku untuk belajar memercayai instigku,” ungkapnya dalam sebuah wawancara.

6. Lil Wayne (16 tahun).

Lil Wayne. (ACESHOWBIZ)

Lil Wayne baru berusia 16 tahun saat pacarnya, Toya Wright yang berusia 15 tahun melahirkan anak mereka pada 1998. Anak perempuan yang diberi nama Reginae Carter tersebut dibesarkan oleh ibunya setelah perceraian mereka pada 2006. Meski begitu Wayne selalu berusaha menjadi bagian dari hidup Reginae. Ia bahkan sering melakukan rap mengenai anaknya. 

7. Jamie Lynn Spears (16 tahun).

Jamie Lynn Spears. (ACESHOWBIZ)

Pada Desember 2007, Jamie yang baru berusia 16 tahun mengumumkan kehamilannya kepada publik. Ia pun melahirkan Maddie Briann Aldridge, pada Juni 2008 di Mississippi, Amerika Serikat. Hal ini menjadi kontroversi karena publik begitu kecewa atas perbedaan kepribadiannya sebagai “anak manis” di layar dan kehamilannya di dunia nyata.

Namun tentu saja Jamie tidak menyesali hal tersebut. “Aku telah membawa anak ini ke dunia dan ini sudah menjadi tugasku untuk memastikan ia memiiliki hidup terbaik yang dapat ia miliki.”

ACESHOWBIZ | THE LIST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments