Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan ulang tahunnya yang ke-67, di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur. Tak kurang dari 240 prajurit Kopassus unjuk kemampuan di hadapan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jendral TNI Andika Perkasa, dan Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. 

Selain dihadiri para petinggi TNI, perayaan ini dimeriahkan oleh kehadiran para purnawirawan jenderal sesepuh Kopassus. Terlihat di barisan tamu undangan calon presiden nomor urut 02 yang juga mantan Danjen Kopassus Letnan Jenderal Purn. Prabowo Subianto, mantan Panglima TNI sekaligus anggota kehormatan Kopassus Jenderal Purn. Gatot Nurmantyo, dan mantan Kepala BIN yang juga jebolan Kopassus, AM Hendropriyono.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) berbincang dengan mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto (kiri) saat menghadiri peringatan HUT Ke-67 Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Beragam aksi dipertunjukkan oleh prajurit Kopassus, mulai dari parkour, beladiri tangan kosong, hingga uji ketangguhan srikandi Kopassus. Perayaan hari jadi korps baret merah ini mengusung semboyan mewujudkan prajurit Kopassus yang profesional, kuat, dan tangguh, serta adaptif menghadapi tantangan global. 

Usai acara, Prabowo mengaku bangga pernah menjadi bagian dari Kopassus. “Kualitas Kopassus masih sangat, sangat, sangat tinggi. Jadi, saya sangat bangga hari ini,” ujar Prabowo. 

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun bernostalgia dengan masa mudanya saat masih bertugas di Kopassus. “Ingat masa muda, ingat masa masih agak kurus,” katanya. Rangkaian foto perayaan ulang tahun Kopassus ini kami bingkai dalam galeri foto di atas.

ANAN SURYA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments