hero

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

23 April 2019, 11:31 WIB

PERANCIS

Lionel Messi tetap di posisi terdepan untuk dinobatkan sebagai pemenang ‘Sepatu Emas’ musim ini, terlepas dari hat-trick Kylian Mbappe melawan Monaco pada Senin dini hari (22/04).

Messi tak dimainkan saat Barca menghadapi Huesca dan tidak cetak gol ketika melawan Real Sociedad pada akhir pekan lalu, tapi ia masih menjadi top skorer Eropa dengan 33 gol atau unggul 3 gol dari Mbappe dengan 30 gol.

Mbappe tidak akan bermain lagi di Ligue 1 hingga 30 April sehingga memberi Messi peluang untuk memperlebar jarak di puncak perburuan ‘Golden Boot’.

Namun ajang Champions League akan menyita perhatian dari pemain Argentina ini dan memberi Mbappe peluang cetak gol di laga sisa, sementara tim Catalan akan merotasi Messi hingga pertemuan dengan Liverpool di semifinal usai.

Saat ini Mbappe jadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1 dengan 30 gol. Ia pun jadi pemain termuda sepanjang sejarah yang mampu cetak minimal 30 gol dalam satu musim Ligue 1 di usia 20 tahun 4 bulan.

Ia juga jadi orang pertama Perancis yang mampu menembus 30 gol setelah terakhir kali dibuat oleh Jean-Pierre Papin pada 1989-1990 bersama Marseille.

Dengan menyisakan 5 pertandingan, peluang Mbappe untuk menambah pundi-pundi golnya semakin besar. Apalagi ia berpeluang untuk jadi orang Perancis terbanyak cetak gol dalam satu musim Ligue 1 yang maih dipegang Philippe Bondet bersama Nantes pada musim 1965-1966 dengan 36 gol. Dengan kata lain, Mbappe butuh cetak 7 gol lagi untuk menyalip rekor Bondet.

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments