hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

26 Mei 2019, 09:05 WIB

FILIPINA

Momen wisuda pasti menjadi saat yang sangat membahagiakan, apalagi ketika kita mendapatkan nilai terbaik diantara yang lain. Ditambah lagi biasanya kita akan didampingi orang tua dan keluarga dekat atau bisa juga pasangan.

Tetapi beda halnya dengan seorang sarjana terbaik kriminologi asal Filipina satu ini. Pada laman Facebook-nya ia menceritakan bagaimana hari wisuda menjadi salah satu momen yang menyedihkan untuknya.

(World of Buzz)

Dilasnsir dari World Of Buzz pada 22 April 2019 ternyata hal ini sudah berlangsung sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi orang tuanya tidak pernah sekalipun mendampinginya di hari wisuda.

“Ketika aku duduk di bangku sekolah dasar, aku juga menjadi siswa dengan nilai terbaik tapi orang tuaku tidak pernah datang. Seharusnya orang tuaku yang mengalungkan medali di leherku, tapi karena mereka tidak datang aku menolak medali itu,” tulisnya.

Pria yang diketahui bernama Jeric ini ternyata meninggalkan kampung halamannya di Pulau Sibuya, Romblon untuk menemukan hidup yang lebih baik. Jeric kemudian berkuliah di sebuah universitas ternama La Concepcion di San Jose Del Monte, Bulacan.

(World of Buzz)

Jeric harus berjuang untuk membiayai dirinya sendiri, dia harus bekerja. Segala pekerjaan dilakoninya, mulai dari bekerja di pabrik, menjadi pelayan di restoran cepat saji bahkan ia pernah menjadi pembantu rumah tangga.

Mendengar kondisi Jeric yang menyedihkan banyak profesor yang menolongnya dan menerima dia dirumahnya. Menariknya, saking bangga pada Jeric para profesor tersebut menemaninya ke panggung untuk menerima piagam penghargaan.

“Ketika aku berjalan menuju panggung, salah seorang profesor berdiri di sana menungguku dan memberikanku sebuah pelukan. Momen itu sedikit mengurangi rasa sedihku, tetapi aku tetap menangis di depan semua orang,” Jelas Jeric di akun Facebook-nya.

Di akhir unggahannya Jeric berterima kasih pada para profesor dan semua yang sudah menolongnya melalui masa sulit. Kepada orang tuanya, dia tetap mengucapkan terima kasih dan berharap bisa membuat mereka bangga.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments