hero
(NET/Irwansyah Putra Nasution)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

22 April 2019, 11:10 WIB

SUMATERA UTARA, INDONESIA

Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution mengajukan surat permohonan pengunduran diri ke Presiden Republik Indonesia. Surat tertanggal 18 April 2019 berlogo garuda yang ditanda tangani Dahlan viral di media sosial. Permohonan pengunduran diri tersebut merupakan pertanggung jawaban Dahlan atas minimnya perolehan suara paslon nomor urut 01 yang hanya mencapai sekitar 20 persen.

Dalam surat tersebut, Dahlan memaparkan berbagai perhatian pemerintah pusat ke Pemerintah Kabupaten Madina lewat berbagai pembangunan. Seperti pembangunan Pelabuhan Palimbungan, kelanjutan pembangunan jalan menuju pantai barat, rencana pembangunan Bandar Udara Bukit Malintang, pembangunan rumah sakit umum, dan pembangunan kembali Pasar Baru Panyabungan yang terbakar.

Surat permohonan pengunduran diri Bupati Madina yang beredar di media sosial. (NET/Irwansyah Putra Nasution)

Kuasa hukum Pemkab Madina, Ridwan Rangkuty membenarkan alasan pengunduran diri Dahlan tersebut."Dia membuat surat tersebut sebagai pertanggungjawaban dia ke presiden, dimana presiden memperhatikan Mandailing Natal lebih dari kabupaten lain,” kata Ridwan.

Meski demikian, menurut Ridwan surat pengunduran diri Dahlan bukan merupakan surat pernyataan namun masih berupa permohonan ke presiden. “Benar surat tersebut ditandatangani bupati,  tapi kalau pernyataan tidak benar. Itu surat biasa dari beliau, karena Pilpres di Madina ini suara nomor 01 suaranya sangat kecil," kata Kuasa Hukum Pemkab Madina, Ridwan Rangkuty.

Kuasa Hukum Pemkab Madina, Ridwan Rangkuty. (NET/Irwansyah Putra Nasution)

Dengan beredarnya surat tersebut di media sosial, Pemkab Madina berharap agar masyarakat tidak salah menafsirkan tujuan surat tersebut. Surat itu dibuat dilandasi kekecewaan Dahlan terhadap masyarakat Madina yang tidak memilih Jokowi pada Pilpres 2019. Padahal Jokowi dinilai sudah berkontribusi membangun Madina. Dahlan merupakan Ketua Dewan Penasihat Nusantara Untuk Jokowi (N4J), untuk wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

IRWANSYAH PUTRA NASUTION

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments